Kamis, 18 Oktober 2018

Facebook Kembangkan Layanan Kencan Online

Kamis, 03 Mei 2018 09:51:00 WIB
Reporter : -
Facebook Kembangkan Layanan Kencan Online

San Francisco (beritajatim.com) - Facebook berencana untuk mengembangkan layanan kencan online di platform jejaring sosial mereka. Hal tersebut diungkap langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam konferensi tahunan Facebook untuk pengembang, F8.

Ini adalah kali pertama bagi raksasa jejaring sosial itu masuk ke layanan jasa hubungan romantis. Menurut Zuckerberg, layanan kencan online merupakan langkah alami bagi perusahaan yang mengkhususkan diri untuk menghubungkan orang-orang secara online tersebut.

"Terdapat 200 juta orang di Facebook yang menyatakan diri mereka adalah lajang, jadi jelas ada yang bisa dilakukan di sini," jelas Zuckerberg, seperti dilansir Reuters.

Fitur ini lebih lanjut akan ditujukan kepada mereka yang mencari hubungan jangka panjang. "Tidak sekedar untuk hubungan singkat," tambah Zuckerberg.

Layanan ini disebutkan akan menjadi pilihan dan akan segera diluncurkan. Meski demikian, Zuckerberg tak memberikan tanggal pasti peluncuran layanan baru tersebut.

Layanan kencan online ini akan dibangun dengan mempertimbangkan faktor privasi pengguna. Sehingga teman pengguna tak bisa melihat profil pengguna di layanan kencan online ini.

Dalam prototipe yang ditampilkan saat konferensi, akan ada ikon berbentuk hati di pojok kanan atas aplikasi Facebook. Jika ikon tersebut diklik, maka pengguna akan masuk ke profil untuk berkencan. Pengguna harus mengatur profil mereka untuk berkencan.

Calon pasangan akan ditentukan berdasarkan hal-hal yang dicari dari pasangan, kesamaan kesukaan dan kesamaan pertemanan. Prototipe menunjukkan tidak ada model 'geser' ke kanan atau kiri untuk menemukan orang yang disukai, seperti yang dipakai oleh Tinder dan banyak aplikasi kencan lainnya.
Facebook menyediakan tombol untuk 'melewati' dan 'menyukai'.

Zuckerberg mengharapkan fitur ini digunakan untuk mencari pasangan yang serius, bukan untuk bersenang-senang.

Dalam pemaparan terpisah, Chief Product Officer Facebook Chris Cox mengatakan bahwa dirinya sudah memikirkan fitur kencan sejak 2005, setahun setelah perusahaan berdiri.

Mereka baru serius menggarap layanan berkencan pada 2016 lalu, ketika Zuckerberg mengunggah pasangan yang berkenalan lewat Facebook. Unggahan itu mendapat respons positif, banyak yag menceritakan pengalaman serupa.

Cox menyatakan percakapan dengan calon pasangan akan dimulai melalui saling berkomentar di foto, dan demi keamanan, percakapan hanya tersedia melalui pesan teks. [inilah.com]

Tag : facebook

Komentar

?>