Rabu, 17 Oktober 2018

Lebih Ringan di Kantong, Huawei Luncurkan Seri Nova 2

Jum'at, 27 April 2018 21:18:12 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Lebih Ringan di Kantong, Huawei Luncurkan Seri Nova 2

Surabaya (beritajatim.com) - Setelah 6 bulan lalu meluncurkan Huawei Nova 2i , kini Huawei Indonesia meluncurkan seri Nova 2 lite yang notabene lebih ringan harganya dari  baru saja meluncurkan Huawei Nova 2 Lite.

Seri Huawei Nova 2 lite yang dibandrol dengan harga Rp 2,6 juta ini tetap mengandalkan kekuatan kameranya yang mampu menghasilkan jepretan layaknya mata kamera profesional. Hanya saja RAM yang ditawarkan 1 Megabytes (MB) lebih rendah dari Nova 2i yakni total RAMnya 3 MB.

Bagi pecinta smartphone Huawei diluncurkannya seri baru ini memang agak sedikit lambat dibandingkan produsen smartphone lainnya yang setiap bulan hampir meluncurkan satu produk baru. Namun Huawei Indonesia berjanji bahwa tahun ini akan lebih banyak lagi varian Huawei terbaru, bahkan Huawei P27 Pro yang menjadi perbincangan penggila smartphone di luar negeri pun akan segera hadir di Indonesia.

"Tahun ini kami akan lebih gencar lagi dan akan lebih banyak lagi meluncurkan produk-produk terbaru kami," ungkap Lo Khing Seng, Deputy Country Director of Huawei Indonesia Consumer Business Group, saat launching Huawei Nova 2 Lite di Surabaya, Jumat (27/4/2018).

Dikatakan, tahun ini akan menjadi tahun yang penuh antusiasme bagi tim Huawei karena respon pasar terhadap produk Nova 2 Lite yang baru sangat besar sekali. Artinya pelanggan sangat menantikan luncuran seri terbaru Huawei. "Salah satu buktinya saat pre order Nova 2 Lite ini di Lazada langsung terjual 3.000 unit dalam waktu 10 menit," bebernya.

Lalu apa saja keunggulan Nova 2 Lite untuk segmen midle - low ini? Yang pasti layar smartphone yang ditawarkan lebih lebar dengan konsep FullViewer ukuran 5,99 inci. Sehingga konten yang di dalam gadget terlihat lebih luas dan lapang.

Konsep dual kamera belakang dan kamera flashdengan kemampuan selfie toning  pun tetap digunakan sehingga penggunanya bisa merasakan nikmatnya  menjadi fotografer. "Untuk kamera belakang resolusinya 13MP + 2 MP. Sementara, selfie toning flash-nya ini bisa mendeteksi pencahayaan kalau mau selfie," jelasnya.

Konsep finger unlock dan face unlock pun tetap disematkan sehingga pelanggan hampir tak akan menyadari antara memiliki Nova 2i dengan Nova 2 Lite. "Dan kami juga benamkan processor Snapdragon, serta Android 8.0 atau android Oreo yang terbaru saat ini," tandasnya.[rea/kun]

Komentar

?>