Rabu, 17 Oktober 2018

Samsung QLED, TV dengan Teknologi Ambient Mode

Jum'at, 27 April 2018 09:18:29 WIB
Reporter : Hendra Brata
Samsung QLED, TV dengan Teknologi Ambient Mode

Jakarta (beritajatim .com) -Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan QLED TV yang hadir dengan teknologi Ambient Mode. Teknologi ini memungkinkan TV dapat menyatu dengan interior menjadi satu kesatuan yang menarik.

Dengan begitu, Samsung QLED TV tak hanya berfungsi sebagai perangkat menonton tayangan hiburan, namun juga menjadikan televisi karya seni masterpiece dalam interior rumah.

Ada juga fitur One Invisible Connection yang memberi keleluasaan untuk meletakkan TV di mana saja. Sehingga posisi TV tidak harus berdekatan dengan stop kontak karena sambungan antar perangkat jadi mudah dikelola dan bebas dari tampilan mengganggu.

Pengalaman menonton pun lebih mendalam dengan teknologi Direct Full Array yang bisa mengontrol tingkat kontras secara dinamis untuk tampilan gelap dan terang lebih jelas dan terperinci, dengan volume warna 100 persen sempurna yang mampu menghadirkan warna akurat dan menakjubkan.
 
Samsung juga telah mengembangkan teknologi Internet of Things sejak 5 tahun lalu, dan hari ini aplikasi SmartThings dihadirkan untuk memberikan peran televisi yang lebih luas lagi sebagai Smart TV yang terkoneksi dengan Samsung Digital Appliances dan aplikasi favorit yang ada di smartphone.

"Untuk menjadi sebuah perangkat yang lebih personal, QLED TV dapat mudah mengenal kehidupan sosial pengunanya melalui aplikasi SmartThings terkini yang dapat menghubungkan QLED TV dengan smartphone," kata Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, kemarin.

Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia menambahkan, kualitas gambar salah satu faktor penting bagi konsumen dalam memilih TV terutama yang dapat memberikan pengalaman menonton ”lebih nyata. Sejalan kemajuan teknologi, konsumen kini semakin dimanjakan dengan konten hiburan berkualitas seperti video berbayar ataupun console games yang menyuguhkan tampilan gambar menakjubkan.

Menyadari perkembangan tersebut, Samsung melengkapi QLED TV terbaru dengan inovasi Direct Full Array, yaitu panel backlighting array cerdas yang memungkinkan TV mengontrol tingkat kontras secara dinamis dan akurat sehingga tampilan hitam kelam dan putih terlihat lebih jelas dan rinci.

QLED TV juga mampu menampilkan volume warna 100 persen yang dapat mengekspresikan lebih dari satu miliar warna secara akurat, memberikan pengalaman menonton lebih nyata dari sebelumnya. Inovasi Ambient Mode dan One Invisible Connection dari Samsung QLED TV adalah solusi tepat yang menyatukan tampilan layar dengan interior. Pemilik rumah tak perlu lagi menggunakan banyak dekorasi untuk mempercantik ruangan.

"Karena QLED TV bisa menjadi elemen estetis yang mampu membangun atmosfer ruangan lebih hidup tanpa mengubah fungsinya sekaligus menghilangkan keterbatasan peletakkan unit TV," ujar Ubay. [hen/suf]

Tag : televisi

Komentar

?>