Senin, 20 Agustus 2018

Facebook Indonesia Minta Penjadwalan Ulang Rapat

Rabu, 11 April 2018 23:13:51 WIB
Reporter : Hendra Brata
Facebook Indonesia Minta Penjadwalan Ulang Rapat

Jakarta (beritajatim.com) - Facebook Indonesia meminta penjadwalan ulang rapat dengan Komisi I DPR RI. Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang sedianya digelar Rabu (11/4/2018) batal karena Facebook Indonesia ingin menghadirkan pimpinan regional Facebook Asia Tenggara dalam rapat dengan Komisi I.

Komisi I memanggil Facebook karena bobolnya data 1 juta pengguna Facebook Indonesia.
Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyari mengatakan, Jumat lalu Facebook Indonesia memberitahukan kepada Komisi I untuk memohon penjadwalan ulang. Saat ini, Facebook Asia Tenggara sedang menghadiri kongres di Amerika Serikat.

Kharis menambahkan, rapat dijadwalkan tanggal 17 April mendatang. Dia pun berharap dalam penjadwalan ulang itu, Facebook bisa hadir. Selain untuk meredam opini publik, rapat tersebut akan menjadi penilaian bagi etika Facebook.

"Jadi nanti tidak hanya pejabat Facebook Indonesia yang hadir ke Komisi I, tapi pejabat Facebook untuk region Asia Tenggara," kata Kharis di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Politisi F-PKS itu menyebut kebocoran data satu juta merupakan hal yang spektakuler, mengingat yang menjadi persoalan ke mana data bocor itu mengalir. Soal sanksi, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi. Kominfo hingga kini baru melayangkan sanksi berupa teguran.

"Kami belum bisa mengatakan cukup atau tidak sebelum kami mendengar penjelasan langsung dari Facebook. Bisa jadi kalau itu tidak cukup, kita minta Kominfo memberikan sanksi lebih," ujar Kharis. [hen/suf]

Tag : facebook

Komentar

?>