Sabtu, 18 Agustus 2018

Apple dan Xiaomi Bertarung di Pasar Smartwach

Sabtu, 03 Maret 2018 22:17:43 WIB
Reporter : -
Apple dan Xiaomi Bertarung di Pasar Smartwach

San Francisco (beritajatim.com) - Sepanjang tahun 2017 lalu, produk jam tangan pintar besutan Apple Inc tercatat sebagai produk smartwatch paling laris di dunia. Perangkat wearable ini terjual 17,7 juta unit atau 15,3 persen dari total produk jam tangan pintar yang beredar di dunia yang dibuat oleh berbagai merek.

Menurut data firma riset pasar IDC, penjualan smartwatch Apple itu meningkat 6,4 juta unit dibanding tahun 2016 yang sebanyak 11,3 juta unit. Saat itu, Appe menggenggam 10,8 persen pangsa pasar.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Xiaomi yang menjual 15,7 juta unit smartwatch. Dengan demikian, pabrikan asal China ini merebut 13,6 persen pangsa pasar.

Sedangkan Fibit, produsen asal AS lainnya menempati urutan ketiga dengan total penjualan 15,4 juta unit. Jumlah itu setara dengan 13,3 persen pangsa pasar.

Sepanjang 2017, penjualan smartwatch tercatat sebanyak 115,4 juta unit yang dibuat oleh ratusan produsen atau merek, kata Ramon T Lamas, Direktur Riset IDC khusus smartwatch.

Menurut dia, salah satu daya tarik utama jam pintar di mata konsumen adalah keunggulan teknologi atau fitur-fitur yang disuguhkan. Misalnya kemampuan konektivitas terhadap smartphone dan streaming multimedia.

"Pasar smartwatch tumbuh dengan potensi pasar yang terus berkembang," ujarnya. [but]

Sumber : inilah.com
Tag : teknologi

Komentar

?>