Sabtu, 18 Agustus 2018

Apple Bakal Akuisisi Aplikasi Tebak Lagu Shazam

Minggu, 10 Desember 2017 11:18:06 WIB
Reporter : -
Apple Bakal Akuisisi Aplikasi Tebak Lagu Shazam

San Francisco (beritajatim.com) - Apple sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi Shazam yang perangkat lunaknya membantu pengguna mengidentifikasi lagu dengan mengarahkan ponsel mereka ke sumber audio, menurut seseorang yang mengetahui situasinya.

Aplikasi smartphone Shazam sudah terintegrasi dengan asisten digital Siri dari Apple. Pengguna iPhone Apple dengan aplikasi Shazam yang terpasang bisa mengatakan: "Hei Siri, lagu apa itu?" Dan aplikasinya akan mengidentifikasinya. Tapi Shazam memiliki fitur lain, seperti kemampuan untuk mengidentifikasi tayangan televisi, yang belum berhasil dengan Siri.

Situs TechCrunch melaporkan pembicaraan sebelumnya, menulis bahwa Apple dapat membayar sekitar 400 juta dolar untuk Shazam dan sebuah kesepakatan dapat ditandatangani pada awal minggu depan.

Tidak jelas apa yang ingin dilakukan Apple dengan Shazam, terutama mengingat bahwa Shazam sudah semacam terintegrasi ke dalam iOS. Namun, mungkin saja Apple ingin meniru salah satu fitur Pixel 2, yang merupakan kemampuan untuk mengidentifikasi lagu berkat fitur yang selalu didengar, jadi mungkin dengan mengakuisisi Shazam, Apple berharap dapat menghadirkan fitur itu ke perangkat iOS di masa depan. [inilah.com]

Tag : apple

Komentar

?>