Senin, 18 Desember 2017

Huawei Siapkan Penerus P10 dan P10 Plus

Selasa, 21 Nopember 2017 11:05:56 WIB
Reporter : -
Huawei Siapkan Penerus P10 dan P10 Plus

Jakarta - Belum lama membesut Mate 10 dan Mate 10 Pro, Huawei sudah menyiapkan ponsel flagship lain. Perangkat tersebut menjadi penerus P10 yang dirilis Februari silam.

Ponsel tersebut akan bernama P11 dan P11 Plus. Kehadiran keduanya diketahui dari sejumlah bocoran foto di situs Weibo. Terlihat sejumlah pembaruan akan dibawa kedua ponsel tersebut. Paling ketara adalah bagian depannya.

Seolah mengikuti tren yang belakangan banyak diterapkan oleh kompetitor, Huawei membuat layar ponsel barunya punya aspec rasio 18:9. Ini membuat layar P11 jadi terasa lebih lapang namun bodinya tetap ramping.

Bila pesaingnya menanggalkan tombol fisik di bagian depan, tidak demikian dengan Huawei. Mereka masih tetap mempertahankan tombol home fisik yang berpadu dengan sensor sidik jari.

Huawei P11 masih mempertahankan keberadaan port jack audio. Posisinya di bawah dekat dengan port USB Type C dan Speaker.

Beralih ke bagian belakang, seperti pendahulunya, P11 dan P11 Plus akan membawa kamera ganda. Tidak terlihat embel-embel Leica. Kemungkinan karena bocoran foto merupakan unit dummy, jadi belum dicantumkan nama vendor kamera tersebut.

Untuk jeroannya sendiri belum ada informasi. Tapi yang pasti spesifikasinya dijanjikan lebih mumpuni ketimbang P10 maupun Mate 10.

P11 rencananya akan diluncurkan tahun depan. Bisa jadi panggung Mobile World Congress 2018 masih menjadi tempat pengumuman ponsel ini seperti dua pendahulunya, demikian dilansir dari Android Headlines, Selasa (21/11/2017).[kun]

Komentar

?>