Kamis, 20 September 2018

Google: 2018, AR Bakal Terpasang di Ratusan Juta Perangkat Android

Jum'at, 10 Nopember 2017 13:21:51 WIB
Reporter : -
Google: 2018, AR Bakal Terpasang di Ratusan Juta Perangkat Android

Jakarta - Vice President of business and operations untuk virtual reality (VR) Google, Amit Singh, mengatakan bahwa akan ada ratusan juta smartphone Android yang mendukung augmented reality (AR).

Saat menjadi pembicara dalam gelaran Web Summit di London, Singh mengatakan bahwa berkat kerangka pengembang Google ARCore, AR akan menjadi barang sehari-hari bagi jutaan orang di seluruh dunia pada 2018.

"Akan ada ratusan juta ponsel yang akan siap AR. Dan tahap saat ini adalah ... kami membantu pengembang ... membangun pengalaman ... sehingga menjadi kebiasaan sehari-hari," kata Singh, seperti dilansir dari laman Phone Arena.

Singh juga menyebut peluang untuk memonetisasi konten AR, seperti permainan dan aplikasi belanja.

"Augmented reality (akan menjadi) fitur inti dari sebagian besar Android selama beberapa tahun ke depan," ujar Singh.

"Dan saat itu terjadi, saya menduga evolusi monetisasi akan terjadi secara alami," sambung dia.

Software Development Kit (SDK) ARCore Google diluncurkan pada Agustus dan ditujukan untuk pengembang aplikasi AR pada perangkat tanpa sensor kedalaman khusus, dan karena itu, tersedia secara luas dan mudah diakses.

ARCore saat ini tersedia di Google Pixel dan Samsung Galaxy S8, namun pada akhir tahun ini, Google berjanji untuk membuat ARCore berjalan di lebih dari 100 juta perangkat Android di seluruh dunia.

Tahun depan, Google berharap bahwa jumlah perangkat yang didukung akan tumbuh menjadi "ratusan juta," termasuk ponsel kelas bawah dan menengah, demikian Phone Arena. [kun]

Tag : google

Komentar

?>