Selasa, 19 Juni 2018

Google Luncurkan Kamera Pintar

Senin, 16 Oktober 2017 12:21:57 WIB
Reporter : -
Google Luncurkan Kamera Pintar

Surabaya - Google baru saja meluncurkan kamera pintar miniatur baru yang disebut Google Clips. Perangkat ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengambil foto.

Seperti dilansir dari laman, Time, Google mengandalkan machine learning untuk mulai merekam secara otomatis saat melihat suatu gerakan, misalnya saat subjek tersenyum di bidang penglihatan. Ada seorang pengguna bisa meletakkan kamera ke bawah atau menggesernya ke perabot, misalnya, dan kamera akan mencari saat untuk ditangkap. Klip bisa menangkap foto diam dan video pendek, yang juga bisa disimpan di smartphone Anda.

Perusahaan mengklaim kamera ini cukup pintar mengenali wajah-wajah akrab dari waktu ke waktu, seperti anggota keluarga, sehingga bisa mengetahui kapan harus mengambil foto. Ini juga mampu mengenali hewan peliharaan.

Gagasan bahwa Google menempatkan kamera di dalam rumah pasti akan memicu kekhawatiran privasi, seperti yang dilakukan Amazon saat meluncurkan Echo pertamanya untuk memasukkan kamera. Namun, Google mengatakan kamera ini aman dan aman karena tidak memerlukan koneksi internet agar bisa bekerja.

Pengguna perlu menghubungkan kamera ke telepon mereka untuk melihat apa yang telah mereka potret dengan Klip. Pengambilan video otomatis ditangkap tanpa suara (mungkin untuk menghindari pelanggaran hukum penyadapan), dan ada lampu indikator yang berkedip untuk mengingatkan pengguna saat kamera sedang digunakan.

Google bukanlah perusahaan pertama yang melepaskan kamera yang dapat diambil secara otomatis. Foto atas nama pengguna itulah gagasan di balik Clip Narrative, kamera mungil yang bisa dipakai dua gambar per menit. Tapi Google unggul dalam kemampuannya mengenali orang-orang penting (atau hewan) dalam hidup Anda, kemudian menangkap rekaman pada saat yang tepat. [kun]

Tag : google

Komentar

?>