Selasa, 24 Oktober 2017

Pasar Penjualan Masih Tinggi di Indonesia, Casio Luncurkan Kalkulator Model Baru

Jum'at, 06 Oktober 2017 18:07:21 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Pasar Penjualan Masih Tinggi di Indonesia, Casio Luncurkan Kalkulator Model Baru

Surabaya (beritajatim.com) - Semakin tingginya perkembangan teknologi di era milenial ini rupanya tidak membuat masyarakat melupakan kalkulator sebagai alat menghitung. Terbukti, salah satu brand internasional asal Jepang, Casio melakukan ekspansi produk dengan meluncurkan seri kalkulator dengan seri my style.

Corak varian dua warna dan style produk ini mengutamakan desain elegan dan memberikan kesan yang menarik. Pasalnya konsep dari produk ini mengikuti tren terutama untuk anak muda, sehingga casio melihat hal ini menjadi market yang cukup potensial.

Dengan sasaran penjualan untuk anak muda ini dibandrol dengan harga sembilan puluh ribu hingga dua ratus ribu rupiah. Menurut Erick Henry, Sales Director PT Sahabat Utama Traco mengatakan jika distributo resmi kalkulator casio ini memiliki potensi bisnis uang masih bagus.

"Potensi bisnis kalkulator ini masih bagus karena fungsinya tidak bisa digantikan dengan teknologi seperti smartphone atau komputer. Masyarakat saat ini masih banyak yang menggunakan kalkulator," ungkap Erick, Jumat (6/10/2017).

Lebih lanjut untuk memasarkan produk baru ini, ia menggunakan tiga strategi pemasaran yakni store promotion dengan diaplay produk, sosial media dan roadshow ke perusahaan.

PT Sahabat Utama Traco sendir optimis dengan bisnis kalkulator di Indonesia ini bisa share produk mencapai 60 persen, dengan pertumbujan 20 persen ditahun 2017 dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk Surabaya sendiri termasuk dalam tiga kota yang memberikan kontribusi terbesar secara nasional selain Jakarta. [way/kun]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>