Selasa, 24 Oktober 2017

Google dan Facebook Lahirkan Orang Kaya Baru

Sabtu, 30 September 2017 14:32:05 WIB
Reporter : -
Google dan Facebook Lahirkan Orang Kaya Baru

 New York - Analis dari sebuah Fund Manager mengatakan bahwa memasukkan Facebook dan Google dalam portofolio investasi bisa membuat orang kaya menjadi lebih kaya.

Head of Asia wealth management di Capgemini Global Financial Services David Wilson, mengatakan bahwa manajemen kekayaan nanti akan berbasiskan kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

"Kedalaman data yang mereka miliki, pengalaman ritel mereka, pengalaman sosial mereka dan mampu memadukan permintaan akan penasihat kekayaan kualitas," kata Wilson seperti dikutip dari cnbc.com.

Tapi itu tidak berarti sektor itu akan sepenuhnya otomatis, katanya. Meskipun teknologi dapat membantu memenuhi permintaan akan saran keuangan yang berkualitas, klien dengan kekayaan besar menuntut lebih dari sekedar return yang besar dan disitulah sentuhan manusia masuk.

Menurut Wilson, individu dengan kekayaan bersih tinggi telah melihat "astronomical returns" pada portofolio yang diawasi oleh manajer kekayaan. Menurut World Wealth Report oleh Capgemini minggu ini, manajer aset dari klien kaya memperoleh pengembalian rata-rata 24,3%. Di Asia, kecuali Jepang, tingkat pengembalian di 33%.

Besarnya tingkat pengembalian tersebut mengejutkan bahkan lebih besar dari yang dimiliki oleh investor pada umumnya yang memperoleh relly return global tahun ini. Menurut laporan tersebut, lebih dari setengah perusahaan teknologi tinggi seperti Google dan Facebook.

Sementara itu, raksasa teknologi utama telah mengisyaratkan untuk pindah ke layanan keuangan dan beberapa telah pindah ke ruang pembayaran mobile. Namun Facebook dan Google belum mau berkomentar terkait hal tersebut. [inilah.com]

Komentar

?>