Rabu, 20 September 2017

Versi Terbaru Windows 10 Hadir 17 Oktober

Sabtu, 09 September 2017 10:33:38 WIB
Reporter : -
Versi Terbaru Windows 10 Hadir 17 Oktober

Berlin - Microsoft mengumumkan tanggal rilis Windows 10 Fall Creators Update yang segera hadir pada 17 Oktober 2017. Versi terbaru sistem operasi tersebut akan menjadi pembaruan kelima dari Windows 10 yang pertama kali dirilis pada 2015.

Pengumuman pada pameran elektronik IFA di Berlin, Jerman, itu menyebutkan, platform akan diperbarui menjadi lebih cerdas, intuitif, dan produktif. Ada peningkatan kinerja fitur Pen and Inking, penambahan sistem 3D Paint, penyuntingan video tiga dimensi, dan platform Windows Holographic.

"Misi kami di Microsoft adalah memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di planet ini untuk meraih lebih banyak pencapaian," kata kepala Microsoft Windows Terry Myerson dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Mashable.

Perusahaan juga mengumumkan perilisan kombinasi aksesoris pelengkap headset Mixed Reality pada tanggal yang sama dengan pembaruan Windows 10. Sejumlah perusahaan seperti Acer, Lenovo, Dell, dan HP akan menyediakan headset realitas virtual tersebut.

Pembaruan lain yang memanjakan pengguna termasuk Ink PDF, penyempurnaan mode gim, dan kemampuan menyiarkan game PC melalui Beam. Sistem penyimpanan awan milik Microsoft juga menawarkan fitur baru OneDrive Files On Demand yang bisa mengakses berkas tanpa mengunduhnya.

Ada pula pembaruan produktivitas dan keamanan bernama Timeline yang akan memberi gambaran umum tentang aplikasi yang berjalan di beberapa perangkat Windows 10 lintas platform di akun yang sama. Pembaruan ini memungkinkan pengguna melanjutkan tugas yang dimulai di platform tertentu ke desktop.

Setelah rilis, pengguna Windows 10 bisa langsung mengunduhnya secara gratis atau menunggu Microsoft mengirimkan pengingat resmi terlebih dahulu. Microsoft menginformasikan, detail waktu dan proses pembaruan yang lebih rinci akan dijelaskan dalam beberapa pekan mendatang. [kun]

Tag : windows 10

Komentar

?>