Sabtu, 18 Nopember 2017

Xiaomi Luncurkan Smartphone Android One Pertamanya

Rabu, 06 September 2017 09:24:41 WIB
Reporter : -
Xiaomi Luncurkan Smartphone Android One Pertamanya

New Delhi (beritajatim.com) - Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone Android One perdana mereka, Mi A1, di New Delhi, India. A1 merupakan singkatan dari Android One dan handset tersebut didukung oleh Android 7.1.2 Nougat.

Xiaomi Mi A1 dilengkapi chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Perangkat ini tampil dengan layar LCD 5,5 inci beresolusi Full-HD 1080p.

Di bagian belakangnya terdapat kamera ganda 12MP + 12MP, mirip dengan flagship Mi 6 dengan dual-tone LED flash. Pemindai sidik jari juga ada di bagian belakang, dengan label 'Android One' di bagian bawah, yang membuat perangkat tersebut berada dalam portofolio perangkat terjangkau Google untuk pasar berkembang.

Xiaomi Mi A1 juga dibekali baterai berkapasitas 3080mAh, yang dapat diisi dayanya melalui USB Type-C. Dengan menggandeng Google, berarti Xiaomi meluncurkan perangkat tersebut tanpa MIUI 9, namun produsen ponsel asal China tersebut menjaga aplikasi kamera tetap menggunakan MIUI.

Xiaomi Mi A1 juga hadir dengan janji bahwa OS akan diperbarui ke Android Oreo pada akhir tahun. Mi A1 akan menjadi salah satu smartphone pertama yang mendapatkan Android P di tahun depan.

Hadir dengan pilihan warna hitam, gold, dan rose gold, smartphone Android One besutan Xiaomi ini ditawarkan dengan harga 14.999 rupee atau sekitar Rp3,1 juta.

Perangkat tersebut rencananya akan tersedia di 37 negara di seluruh dunia, dan penjualan akan dimulai pada 12 September di berbagai toko online dan offline, demikian laporan GSM Arena. [inilah.com]

Komentar

?>