Kamis, 18 Oktober 2018

AeroMobil Siap Produksi Mobil Terbang Mulai 2020

Jum'at, 30 Juni 2017 08:47:36 WIB
Reporter : -
AeroMobil Siap Produksi Mobil Terbang Mulai 2020

Paris (beritajatim.com) - AeroMobil memamerkan sebuah kendaraan masa depan yang bisa mengudara juga melaju di darat pada pameran Paris Air Show tahun ini.

Kendaraan terbang dari perusahaan asal Slovakia ini terlihat unik dengan moncong bundar dan sayap bisa dilipat, yang menurut rencana akan diproduksi secara berseri pada 2020.

"Setelah Anda mendarat di bandara, Anda bisa mengubah pesawat menjadi mobil dan berjalan ke manapun Anda inginkan," ujar Simon Bendrey, wakil kepala teknik AeroMobil, kepada AFP.

AeroMobil mengklaim telah menerima sejumlah pesanan, meski kendaraan itu dijual pada kisaran harga 1,2 juta euro (sekitar Rp18 miliar) hingga 1,5 juta euro (sekitar Rp23 miliar)

Mobil terbang yang semula hanya muncul di sejumlah film akan menjadi kenyataan menyusul banyak perusahaan teknologi yang mengembangkan kendaraan seperti itu.

Kepala laboratorium aerospace Perancis (ONERA) Bruno Sainjon, di sela-sela Paris Air Show, mengatakan bahwa masa depan yang sesungguhnya adalah 'sistem transportasi udara yang sesuai permintaan, yang jelas merupakan awal di era baru penerbangan', misalnya layanan taksi terbang. [inilah.com]

Komentar

?>