Kamis, 23 Nopember 2017

Vivo Kenalkan Tiga Teknologi Terbaru dalam MWC

Kamis, 29 Juni 2017 00:08:27 WIB
Reporter : -
Vivo Kenalkan Tiga Teknologi Terbaru dalam MWC

Shanghai - Produsen telepon pintar (smartphone) terkemuka dari China memperkenalkan tiga teknologi terbaru mereka pada ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di Shanghai, China, Rabu.

Tiga teknologi terbaru yang akan diterapkan pada telepon pintar Vivo mendatang itu adalah Under Display Fingerprint Scanning Solution, Digital Signal Processing (DSP) Photography Solution, serta teknologi Hi-Fi solution.

Ketiganya diperkenalkan di stan Vivo pada pameran yang berlangsung di Shanghai New International Expo Center yang berlangsung pada 28 Juni hingga 1Juli 2017.

Vivo Under Display Fingerprint Scanning Solution atau yang biasa disebut Vivo Under Display adalah  solusi  fingerprint unlocking terbaru yang dikembangkan dari Qualcomm Fingerprint Sensors. Sensor ultrasound yang ada pada sensor ini mampu

menembus ketebalan OLED Display hingga 1.2mm untuk mengenali dan memindai sidik jari.

Jika dibandingkan dengan teknologi pemindai sidik jari tradisional yang selama ini digunakan di industri smartphone, Vivo Under Display menjadi sangat unggul terutama dalam hal anti air (water proof) serta mampu memindai sidik jari dalam segala kondisi pencahayaan.

Manajer Produk Inovasi Vivo Hong Jiehong saat memperkenalkan teknologi tersebut secara resmi mengatakan bahwa teknologi tersebut memungkinkan untuk mengenali sidik jari di dalam air, sehingga dapat melakukan fingerprint unlocking di dalam air.

"Meskipun diterapkan pada jari-jari yang berminyak, berdebu, dan basah," tambahnya.

Teknologi Vivo Under Display ini tidak lagi membutuhkan tombol untuk sensor sidik jari, sehingga memungkinkan Vivo kedepannya akan hadir dengan layar penuh (full screen), integrated unibody design serta didesain anti air.

Berangkat dari dasar teknologi ultrasonik yang sudah ada ini, memungkinkan Vivo untuk terus mengembangkan pemindai sidik jari ini menjadi pengenalan gerak (gesture recognition), untuk verifikasi keamanan smartphone dan teknologi lainnya yang akan menambahkan kemudahan bagi para pengguna Vivo Smartphone.


Teknologi foto

Sementara itu, Independent DSP Photography Solution adalah penyempurnaan teknologi untuk meningkatkan hasil foto yang lebih baik pada kondisi backlighting serta night scene photography.

Untuk meningkatkan kualitas foto pada kondisi pencahayaan rumit seperti kondisi backlight  di mana subyek atau obyek membelakangi cahaya dan juga foto dalam kondisi minim cahaya, Vivo memperkenalkan teknologi terbarunya, Independent DSP Photography Solution.

Teknologi tersebut diperkenalkan oleh Produck Manager Vivo Wang Zhaofang kepada publik pengunjung stand Vivo di Mobile World Congress.

Vivo DSP Photography Solution ini dirancang membantu pengguna mengabadikan momen menggunakan kamera smartphone dengan hasil  kualitas gambar yang tinggi serta sangat akurat. Mengakomodasi pengaturan tingkat kecerahan photo agar dapat

lebih indah dan dinikmati oleh mata manusia yang melihatnya. Tidak hanya itu,  tingkat kecepatan pengambilan gambar pun ditingkatkan.

Wang mengatakan, tim fotografi Vivo membutuhkan waktu dua tahun untuk mengembangkan teknologi DSP (Digital Signal Processing) yang menjadi solusi bagi masalah pencahaan tersebut.

Adapun Hi-Fi Solution adalah teknologi terkini audio yang dimiliki Vivo, yang tujuannya memberi pengalaman musik yang lebih sempurna kepada para penggunanya.

Ketiga teknologi tersebut dipamerkan di stand Vivo yang terletak di Hall E2 yang merupakan Experience Hall dari enam hall yang ada pada event tersebut. [kun]

Komentar

?>