Rabu, 18 Oktober 2017

Google Segera Luncurkan Android Terbaru

Minggu, 18 Juni 2017 10:03:54 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Google Segera Luncurkan Android Terbaru

Surabaya (beritajatim.com) -- Google akan segera meluncurkan operation sistem (OS) Android terbaru, diperkirakan os terbaru itu kemampuannya​ melebihi dari OS Android Nougat.

Hal ini sebagai upaya dari google untuk memanjakan para pengguna ponsel pintar di dunia yang dalam sehari bisa mencapai 2 miliar orang.

Melihat hal ini google semakin giat melakukan sosialisasi terbaru programnya di beberapa kota di Indonesia.

“Dalam sistem yang dikembangkan itu terdapat kelebihan seperti pada google foto, jadi bisa mencari foto berdasarkan jenis gambar serta deteksi wajah. Saya bisa mencari semua foto saya bersama anak saya dengan menscan foto anak,” tutur Sami Kizilbash, Developer relationsls at Google Singapore ketika ditemui di dalam Google I/O Extended yang diadakan di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS), Sabtu (17/6/2017).

Sementara itu, begitu pula dengan programer di Indonesia, baik program website ataupun ponsel telah banyak dibuat dan dimodifikasi. Sehingga dalam menuntun para programmer yang ada di Indonesia untuk menggunakan sistem terbaru itu pihaknya selalu melakukan bimbingan.

“Indonesia sangat berpotensi dengan keberadaan programer. Namun belum maksimal dalam menggunakan teknologi. Makanya kami ingin terus mensosialisasikan teknologi terbaru secara gratis karena dalam sistem itu terdapat sistem kecerdasan buatan yang paling banyak digunakan di dunia,” jelas pria yang akrab di sapa Sami.

"Sehingga kami semakin rutin memberikan informasi terbaru mengenai sistem itu melalui keberadaan Google Developer Group (GDG) Surabaya yang sudah dibentuk mulai 2012 terutama di Surabaya. Selain itu, Google juga telah mengembangkan sistem tensor flow sebagai kecerdasan buatan. Sistem ini merupakan pengembangan assistant google yang diluncurkan 2 tahun lalu," paparnya.

Sementara itu, Esther Irawati Setiawan, Manajer GDG Surabaya mengungkapkan kegiatan ini secara rutin digelar sebanyak empat kali selama setahun. Dan bertujuan untuk mensosialisasikan sistem terbaru google.

"Setidaknya ada 350 orang yang mengikuti workshop dan seminar ini. Kami mengupdate teknologi google setahun kedepan seperti apa. Sebagai house google di Surabaya maka memiliki kewajiban mengedukasi masyarakat di Surabaya,” tandasnya. (ito/ted)

Tag : google

Komentar

?>