Jum'at, 15 Desember 2017

BlackBerry Kolaborasi Awasi Percakapan WhatsApp

Jum'at, 16 Juni 2017 08:49:09 WIB
Reporter : -
BlackBerry Kolaborasi Awasi Percakapan WhatsApp

London (beritajatim.com) - BlackBerry telah bekerja sama dengan sebuah start-up asal Inggris untuk membantu bank memantau pedagang yang menggunakan WhatsApp dan alat pesan terenkripsi lainnya.

Financial Times melansir, perusahaan Kanada yang telah berhenti membuat handset untuk fokus pada alat keamanan dan produktivitas untuk smartphone itu telah bermitra dengan perusahaan teknologi Inggris, VoxSmart, untuk menawarkan perusahaan jasa keuangan cara baru untuk memantau pesan instan.

Bank dan bisnis jasa keuangan lainnya telah mencatat dan memantau telepon karyawan mereka, email dan pesan teks mereka untuk memastikan mereka mematuhi peraturan insider trading dan peraturan lainnya.

Tapi pesan yang dikirim melalui WhatsApp dienkripsi segera setelah dikirim, yang berarti bahwa bank tidak memiliki catatan tentang apa yang dikatakan oleh staf jika mereka menggunakan platform milik Facebook tersebut.

Teknologi VoxSmart memecahkan masalah karena berada di telepon dan mencatat isi pesan sebelum dienkripsi dan dikirim.

Beberapa bank telah melarang penggunaan media baru dari perangkat yang dikeluarkan oleh pekerjaan, namun situasinya menjadi lebih rumit saat bank bergerak menuju kebijakan "bawa perangkat Anda sendiri".

Financial Conduct Authority mendenda satu bankir investasi 37 ribu poundsterling pada Maret lalu atas sebuah pesan sombong yang dia kirimkan melalui WhatsApp yang berisi informasi rahasia. Pesan-pesan itu ditemukan saat bankir menyerahkan teleponnya untuk diperiksa.

BlackBerry dan VoxSmart mengatakan bahwa produk tersebut akan membantu perusahaan jasa keuangan mematuhi peraturan Mifid II yang mulai berlaku pada bulan Januari 2018.

Aturan baru akan mewajibkan catatan tersebut termasuk semua komunikasi pesan elektronik dan instan, percakapan telepon dan pesan teks yang terkait dengan kesepakatan, Bahkan jika tidak terjadi, disimpan selama lima tahun. [inilah.com]

Tag : blackberry

Komentar

?>