Senin, 18 Desember 2017

Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan

Minggu, 28 Mei 2017 08:28:08 WIB
Reporter : -
Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan

Jakarta (beritajatim.com) - Bulan Ramadan telah tiba. Berbagai aplikasi untuk perangkat Android dan iOS dapat Anda unduh untuk menyambut bulan suci nan mulia ini.

Berkat kemajuan teknologi yang ada sekarang ini, bukan tak mungkin kualitas ibadah Ramadan dapat kita tingkatkan lagi. Salah satunya melalui penggunaan smartphone dan tablet.

Tercatat banyak aplikasi gratisan seputar Ramadan yang telah hadir di toko aplikasi online Google Play Store dan iTunes App Store. Sebanyak 10 aplikasi di antaranya khusus bagi Anda yang kini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

1. Muslim Pro - Ramadhan 2017

Aplikasi ini menyediakan jadwal shalat, petunjuk arah kiblat, Al Quran digital, tempat berbuka puasa paling dekat, dan lokasi masjid terdekat.

Bagi Anda yang sering merasa terganggu dengan iklan yang sering muncul, aplikasi ini menyediakan versi premium alias berbayarnya juga lho.

2. Quranesia

Kegiatan selama bulan Ramadan tak hanya soal puasa, di bulan penuh rahmat ini umat Muslim juga diajak untuk makin mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Salah satunya dengan membaca ayat suci Al Quran.

Aplikasi ini tergolong sederhana, tapi memiliki beragam fitur untuk membuat pengalaman membaca kitab suci lebih menarik. Salah satunya adalah pengguna dapat memilih ayat yang akan ditampilkan, termasuk terjemahannya.

3. Kalkulator Zakat

Sebelum melaksanakan ibadah penutupan bulan Ramadan yakni Shalat Id, umat Muslim diwajibkan membayar zakat. Kewajiban membayar zakat ini berlaku terutama bagi mereka yang sudah memiliki penghasilan sendiri.

Kalkulator Zakat merupakan kalkulator untuk zakat emas dan perak, zakat mata uang, zakat tabungan dan penghasilan, zakat fitrah, zakat hewan ternak/ peternakan, zakat pertanian, zakat harta karun dan barang tambang/ pertambangan, dan zakat perdagangan atau harta usaha.

Agar tidak bingung, aplikasi Kalkulator Zakat bisa memudahkan Anda dalam menghitung berapa kewajiban zakat yang harus kamu bayarkan setiap tahunnya.

4. Ramadan Duas

Aplikasi untuk perangkat iOS ini berisikan 30 doa untuk dibacakan selama Ramadan. Ramadan adalah bulan yang paling diberkati. Ini adalah saat refleksi spiritual, perbaikan dan peningkatan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa. Mari kita memanfaatkan waktu kita dan membuatnya lebih berharga.

5. Doa Ramadhan Lengkap

Bagi mereka yang telah mengetahui nilai-nilai bulan Ramadan, mereka akan memanfaatkan sebaik-baiknya waktu harian di bulan nan suci ini dengan banyak berdoa dan berbuat kebajikan. Aplikasi ini berisi doa harian yang bisa Anda panjatkan selama bulan Ramadan.

6. Alarm Mon

Kita seringkali malas bangun ketika sahur. Makan sahur akan menolong dan membantu kita kuat untuk menjalankan puasa seharian penuh. Sahur juga berpahala besar walaupun hanya seteguk air saja.

Alarm Mon adalah aplikasi yang dilengkapi dengan games menarik yang akan memaksa kita untuk bangun.

7. Halal Trip

Ketika puasa kita akan suka berjalan-jalan untuk menunggu berbuka dan mencari kuliner baru. Aplikasi Halal Trip dapat membantu kita untuk mencari makanan yang diinginkan serta terjamin kehalalannya.

Selain resto terdekat kita juga dapat menambahkan tempat favorit. Aplikasi ini sangat canggih karena juga dapat untuk mencari masjid terdekat.

8. Seekmi

Bagi orang dengan mobilitas tinggi, melakukan pekerjaan rumah tangga di tengah aktivitas bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih, jika pekerjaan itu dilakukan saat bulan puasa.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mencari jasa penyalur PRT (pekerja rumah tangga), kelas memasak, cleaning service, sampai jasa katering.

9. Calorie Counter by FatSecret

Banyak penelitian mengungkapkan berpuasa adalah sumber kesehatan. Namun, bukan berarti saat berbuka, Anda bisa mengonsumsi makanan sebanyak-banyaknya.

Aplikasi kesehatan ini dapat menjadi solusi untuk memantau kesehatan selama puasa. Lewat fitur grafik harian dari aktivitas dan kalori yang dikonsumsi, pengguna dapat memantau jumlah konsumsi harian.

10. Tiket.com

Ada salah satu tradisi penting yang selalu dilakukan umat Muslim saat menjelang bulan puasa berakhir, yakni mudik. Setelah berpuasa 30 hari, banyak masyarakat Indonesia pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat dalam mencari tiket mudik, tentu aplikasi pencari tiket dapat menjadi solusi. Tiket.com adalah salah satu contoh aplikasi pencarian tiket yang dapat menjadi pilihan Anda ketika mencari tiket perjalanan. [inilah.com]

Tag : android

Komentar

?>