Sabtu, 19 Agustus 2017

First Media Luncurkan Layanan 4G Pertama di Indonesia

Kamis, 13 April 2017 18:05:39 WIB
Reporter : -
First Media Luncurkan Layanan 4G Pertama di Indonesia

Jakarta (beritajatim.com) - Fokus pada layanan OTT (Over The Top), First Media terus hadirkan layanan inovatif terutama dari sisi konten dan teknologi.

Hal ini dilakukan seiring dengan semakin tingginya mobilitas masyarakat Indonesia yang membutuhkan kemudahan akses informasi dan hiburan dimana saja dan kapan saja.

Pada survei 2016 yang dikeluarkan oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) menunjukkan adanya angka yang tinggi pada pengguna internet di Indonesia, yaitu mencapai 132,7 juta jiwa.

Angka ini meningkat 50,62% dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 88,1 juta jiwa. Selain itu data APJII 2016 juga menunjukkan sebesar 69,9% yang mengakses internet dari luar rumah dan 13,3% dari rumah.

“Data dari MPA (Media Partners Asia) 2016 untuk industri nasional, menunjukkan penetrasi layanan fixed broadband di Indonesia mencapai 9,1% dan Pay TV 11,2%. Meskipun penetrasi Pay TV masih rendah, namun ada potensi yang besar untuk bertumbuh,” kata Meena Kumari Adnani, Content and Marketing Director PT Link Net Tbk.

“Selama tiga sampai empat tahun yang lalu terdapat sekitar 17 kompetitor, namun sekarang hanya tersisa kurang dari lima pemain besar pada industri ini. Untuk sukses menjalankan industri ini, dibutuhkan komitmen yang kuat dan pemahaman bisnis yang baik sebelum bisa meningkatkan penetrasi dan menarik pelanggan yang loyal,” kata Meena.

Sebagai penyedia layanan TV kabel dan broadband internet terkemuka di Indonesia selama dua dekade, First Media fokus untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan konektivitas yang cepat dan handal

Selain menyediakan layanan internet dan TV kabel di rumah, First Media juga merilis kembali layanan TV anywhere bernama FirstMediaX (FMX), yang memungkinkan pelanggan menonton program TV kabelnya dimana pun dan kapan pun melalui perangkat mobile, semudah dan senyaman saat menonton di rumah.

Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh melalui App Store dan Google Play. Selain menonton linear channel, pelanggan juga dapat menonton konten on-demand, termasuk menonton program favorit yang terlewat selama seminggu melalui Catch Up Catalogue.

“Hal ini memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk menonton program favorit mereka atau live streaming seperti acara berita dan olahraga ketika sedang dalam perjalanan,” kata Meena.

Untuk memastikan pengalaman menonton yang mulus, baru-baru ini First Media juga menawarkan kepada pelanggan paket bundling BOLT, layanan 4G pertama di Indonesia.

“Dengan penawaran menarik yang tersedia, pelanggan First Media dapat menikmati konten ON THE GO melalui FirstMediaX menggunakan konektivitas BOLT 4G dengan cepat dan lancar, dengan pilihan paket BOLT 20GB (Rp 99.000), 30GB (Rp 149.000) dan paket unlimited (Rp 199.000),” jelas Meena.

“Kami terus berinovasi untuk memenuhi permintaan pelanggan dan memastikan First Media selalu menjadi yang terdepan dalam teknologi,” kata Meena. “Disamping FirstMediaX, First Media juga meluncurkan aplikasi My First Media sebagai one stop solusi untuk pelanggan yang dapat diunduh dari App Store dan Google play.

Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk memeriksa, membayar tagihan mereka, dan mengecek apa saja promo yang ditawarkan First Media.”

Ketiga produk inovatif lainnya yang juga diluncurkan meliputi X1 4K Set top Box yang memungkinkan pelanggan untuk menonton konten dengan kualitas 4K, broadband super cepat internet 1 Gbps dan Smart Living yang mampu mendeteksi gerakan dan memiliki cloud storage dengan harga yang terjangkau.

First Media kini memiliki 1.024.000 pelanggan (cable TV dan broadband), dan 1.651 total pelanggan corporate berdasarkan data akhir tahun 2016.
 
“Kami akan terus berusaha menyediakan inovasi dan customer service terbaik bagi para pelanggan, karena layanan terhadap pelanggan merupakan jantung dari DNA perusahaan,” tutup Meena. [ted]

Tag : first media

Berita Terkait

    Komentar

    ?>