Selasa, 12 Desember 2017

MobilePASS Tawarkan Solusi Digital Tanpa Token

Sabtu, 11 Maret 2017 23:45:19 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
MobilePASS Tawarkan Solusi Digital Tanpa Token

Surabaya (beritajatim.com) - Citi menambahkan aplikasi MobilePASS, sebagai solusi digital baru tanpa token saat melakukan login, bagi pengguna korporasi.

MobilePASS adalah token non-fisik berbasis aplikasi ini yang pemiliknya mendapatkan kode akses tanpa harus terhubung terlebih dahulu dengan jaringan konektivitas. Ini juga dapat mengakses berbagai platform unggulan e-banking yang ditujukan bagi institusi termasuk citiDirect BE® mobile maupun tablet.

Asia Pacific Head Channel and Etnterprise Service, Treasury and Trade Solution, Keng-Mun Lee menjelaskan sudah tersedia di 95 negara dalam 26 bahasa dan dapat melakukan transaksi dalam 140 mata uang. Platform ini memiliki akses tunggal dan terpusat untuk klien korporasi ke seluruh kas global, perdagangan, likuiditas, dan pelayanan investasi.

"Selama ini pengguna korporasi diharuskan membawa alat fisik berupa token untuk mendapatkan kode akses login, yang juga berfungsi menjaga keamanan otentikasi untuk dapat mengakses akun dan transaksi mereka pada CitiDirect BE®. Dan dengan adanya MobilePASS, yang tersedia di semua ponsel pintar, token fisik terpisah tidak lagi diperlukan. MobilePASS menggabungkan kemampuan login cepat dan keamanan yang kuat dalam menyediakan pengalaman perbankan institusional omni-channel yang lebih nyaman," jelasnya.
 
Ia mengatakan MobilePASS mudah digunakan dan meningkatkan kualitas dalam memberikan pengalaman login bagi pengguna korporasi, mulai dari CFO yang ingin melihat analisis transaksi, bendahara perusahaan yang hendak menyetujui transaksi di sela-sela kesibukan, hingga karyawan yang harus terhubung dari kantor atau bekerja dari rumah.

"Selain itu, solusi ini juga meningkatkan keamanan proses login sambil tetap mematuhi persyaratan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Pengaksesan dapat dilakukan secara cepat dan mudah hanya dengan cara  mengunduh aplikasinya melalui smartphones di Apple App, Blackberry World, Google Play, dan Window Stores.

Selain itu, untuk memaksimalkan keamanan MobilePASS pada smartphone nya, para pengguna juga dapat memanfaatkan fitur keamanan pad perangkat mobile, seperti PIN, Swipe dan Fingerprint ID. "Citi merupakan bank global pertama yang meluncurkan solusi soft token pada smartphones kepada klien korporasi di 80+ negara secara global," jelasnya.

Di Asia, MobilePASS kini tersedia di Bangladesh, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam. Sepanjang 2017, solusi ini juga rencananya akan diluncurkan di pasar Asia lain, termasuk Australia, Hong Kong, New Zealand, dan Taiwan.
 
Sementara itu, Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi menambahkan dunia semakin bergerak ke arah digital dan begitu pula di Indonesia, di mana mendefinisikan digitalisasi perbankan sebagai Mobile First.

"Kami ingin menjadi bagian integral dari digitalisasi di negeri ini, melalui inovasi berkelanjutan yang akan memungkinkan klien kami mendapatkan cara yang jauh lebih mudah dalam melakukan transaksi perbankan korporasi, langsung dari genggaman tangan mereka. Hadirnya MobilePASS di Indonesia adalah bukti dari keunggulan kami dalam menghadirkan teknologi terbaru dengan cepat dalam industri perbankan di Indonesia," ungkapnya di Surabaya, Sabtu (11/3/2017).
 
Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia Vincent C. Soegianto menambahkan, Indonesia adalah negara dengan tingkat adopsi yang cukup tinggi terhadap penggunaan mobile internet, dan juga semakin meningkat pada penggunaan mobile banking. Dan ketika meluncurkan solusisoft token pada smartphones untuk klien korporasi pihaknya memiliki tujuan utama dalam memberikan nilai tambah bagi klien kami dalam mobilitas dan efektivitas proses bisnis internal perusahaan.
 
"Sejak perkenalannya tahun lalu, perusahaan di Asia yang mengutamakan kecanggihan teknologi telah menggunakan MobilePASS dan hingga saat ini telah memakainya untuk masuk secara aman ke dalam CitiDirect BE®, Mobile maupun Tablet, sebanyak lebih dari 10 ribu kali," tandasnya.
 
Diketahui, Platform Citi yang tak tertandingi ini mendukung 525.000 pengguna dengan lebih dari 340 juta transaksi per tahun, dengan nilai lebih dari USD 48 triliun. [ito/but]

Tag : teknologi

Komentar

?>