Sabtu, 18 Agustus 2018

Alasan BlackBerry Aurora Tak Pakai Keyboard Fisik

Jum'at, 10 Maret 2017 10:09:40 WIB
Reporter : -
Alasan BlackBerry Aurora Tak Pakai Keyboard Fisik

Jakarta (beritajatim.com) - Saat ini, BlackBerry masih menjadi salah satu produsen yang masih menyematkan keyboard fisik pada produk smartphone mereka.

Namun, di tengah penggunaan keyboard yang seakan menjadi standar wajib pada BlackBerry, tenyata perangkat terbaru BlackBerry Aurora tidak menggunakannya. Apa alasannya?

"Saat ini kami menghadirkan BlackBerry Aurora untuk lebih affordable price untuk pengguna Indonesia," ujar Stanley Widjaja, Wakil Direktur Pemasaran dan Penjualan PT BB Merah Putih, di sela-sela peluncuran BlackBerry Aurora di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Sikap BB Merah Putih selaku produsen BlackBerry Auroa bukan tanpa alasan. Menurut Stanley, timnya tak ingin mengorbankan kapasitas baterai, tampilan ponsel, dan slot microSIM tambahan bagi ponsel-ponsel yang dibuat dual-SIM.

Yang lebih penting, Stanley mengklaim keyboard virtual yang dihadirkan untuk BlackBerry Aurora sama baiknya dengan keyboard fisik yang di pakai di ponsel BlackBerry lainnya.

"Teknologi BlackBerry tetap ada di keyboard virtual. Misalnya ada prediksi kata, menebalkan huruf dan garis bawah," imbuhnya.

Ke depannya, Stanley menilai tidak menutup kemungkinan BB Merah Putih akan dihadirkan ponsel BlackBerry Android dengan keyboard fisik di Indonesia. [inilah.com]

Tag : blackberry

Komentar

?>