Selasa, 21 Nopember 2017

4 Langkah Agar Androidmu Tidak Lemot

Sabtu, 14 Januari 2017 13:08:30 WIB
Reporter : Ayu Lestari
4 Langkah Agar Androidmu Tidak Lemot

Surabaya (beritajatim.com) - Android merupakan inovasi yang diluncurkan oleh para ahli dalam mendukung kemampuan smartphone yang dari segi komponen dan fitur semakin berkembang. Untuk mengimbangi hal itu, banyak developer sistem operasi meningkatkan kualitas fitur yang dihadirkan didalamnya.

Namun, dengan kecanggihan dan banyaknya aplikasi yang ada di dalamnya, terkadang membuat Android lemot (loading) dan kinerja ponsel menjadi berat. Tapi jangan khawatir, inilah tips agar hape android tidak loading lama.

1.       Membersihkan cache


Cache juga biasa disebut dengan history jika pada browser. Untuk mencegah sistem menjadi lagmbat akibat penumpukan cache ini kita bisa membersihkannya mengguna aplikasi khusus yang bisa di download di Google Play Store. Atau dibersihkan secara manual juga bisa. Namun, secara manual memang memakan waktu lebih lama.

2.       Update firmaware


 Firmware merupakan sistem operasi pada perangkat seluler yang memiliki update versi tersendiri. Cara mengatasi hp android yang lemot lainnya adalah dengan selalu mengupdate versi dari os yang digunakan di smartphone karena dengan begitu bisa memberikan peningkatan kinerjanya juga bisa mengatasi masalah aplikasi yang tidak kompatibel.

3.       Jangan terlalu banyak Aplikasi


Gunakan Aplikasi yang diperlukan saja. Seperti media chatting, media penampil video dan music. Jika aplikasi tidak pernah digunakan dan dinilai tidak terlalu diperlukan maka bisa di uninstall agar kinerja Android tidak lemot

4.       Menjalankan banyak aplikasi bersamaan


Banyaknya jendela aplikasi bisa mengganggu proses dan mengakibatkan loading menjadi lama karena tugas processor menjadi sangat berat. Solusinya ialah ketika sudah selesai menjalankan aplikasi sebaiknya ditutup dan jika tidak terlalu diperlukan jangan pernah menjalan banyak aplikasi secara bersamaan. [ayu/but]

Tag : teknologi

Komentar

?>