Sabtu, 24 Juni 2017

Microsoft Digugat 2 Mantan Karyawan

Kamis, 12 Januari 2017 17:26:03 WIB
Reporter : Dwi Jayanti Novita Sari
Microsoft Digugat 2 Mantan Karyawan

Surabaya (beritajatim.com) - Dua mantan karyawan Microsoft menggugat perusahaan karena tidak melindungi mereka dari efek sari pekerjaan yang dapat menganggu kehidupan. Kedua pria ini terjangkit post-traumatic stress disorder (PTSD) setelah bekerja di MIcrosoft. Keterlibatan pekerjaaan yang dilakukan oleh Henry Soto dan Greg Blauret, terkoneksi secara otomatis kepada gambar-gambar maupun video yang tidak pantas.

Henry Soto dan Greg Blauert bekerja untuk Tim Keamanan Online Microsoft, sebuah divisi yang bertanggung jawab untuk menegakkan kewajiban hukum perusahaan untuk anak hilang dan tereksploitasi.

Dalam gugatannya disebutkan, kedua pria ini berperan penting dalam menyelamatkan anak anak. Namun, mereka mendapatkan risiko psikologis yang serius. Henry Soto melihat "ribuan foto dan video dari konten yang paling mengerikan dan tidak manusiawi serta menjijikan.

Dilansir dari BBC, Microsoft membantah hal tersebut. Microsoft beralasan telah menawarkan industri terkemuka. Perangkat lunak Microsoft secara otomatis mengaburkan citra, menurunkan resolusi, membuatnya jadi hitam putih, dan memisahkan audio dari video.

"Bila ada gambar yang dilaporkan, atau perangkat lunak otomatis telah "melihat" adanya masalah, pekerja dapat langsung melaporkan ke pada pihak berwenang," ujar juru bicara Microsoft. [nov/but]

Tag : teknologi

Komentar

?>