Kamis, 25 Mei 2017

Inilah Teknologi Terkini Smartphone Dual Camera

Selasa, 03 Januari 2017 17:24:10 WIB
Reporter : Ayu Lestari
Inilah Teknologi Terkini Smartphone Dual Camera

Surabaya (beritajatim.com) - Perkembangan dalam bidang tekhnologi sudah tidak bisa dielakkan lagi. Setiap hari bahkan menit pun teknologi terus mengalami langkah pesat. Hal ini juga berpengaruh dalam dunia photografi.

Dengan menggunakan kamera smartphone resolusi tinggi, kualitas gambar yang diambil akan lebih bagus. Ternyata, selain Apple iPhone 7 Plus, LG G5, Huawei P9 pun akan meluncurkan vitur baru dual kamera. 

LG G5: pengambilan sudut pandang lebih lebar

Dua kamera belakang LG G5 ini memiliki fungsi masing-masing. Kamera pertama hadir dengan lensa standar ukuran 16 megapiksel dan memiliki peran dalam pengambilan gambar selebar 78 derajat. Sementara, kamera kedua yang berukuran 8 megapiksel memiliki lensa lebar yang mendukung mode pengambilan gambar dengan sudut pandang 135 derajat dan diklaim yang terluas untuk sebuah smartphone.

Dengan kemampuan tersebut gambar yang diambil landscape lebih lebar dan bangunan-bangunan tinggi akan tampak sempurna. Selain itu, dapat memotret grup dengan lebih banyak orang tanpa harus repot mengatur posisi agar semua tertangkap kamera.

Huawei P9: meningkatkan kualitas photo

Terlepas dari kontroversi yang sempat mencuat tentang kebenaran kamera Leica, Huawei dan Leica nyatanya sukses menghasilkan sistem dual camera yang unik, yakni memisahkan antara kamera RGB dan monokrom. Kamera RGB dikhususkan dalam merekam warna, sementara kamera monokrom disebut punya kemampuan dalam merekam detail gambar.

Dua kamera ini masing-masing punya resolusi 12 megapiksel dengan ukuran piksel sebesar 1,76 mikron, yang disertifikasi oleh Leica. Kedua kamera belakang P9 bekerja bersamaan yang memungkinkan kamu mengambil gambar dengan kedalaman detail dan warna yang mengagumkan.

Yang pasti, smartphone dengan dua kamera di bagian belakang harusnya mampu menghasilkan foto boleh denagn kualitas tinggi. [ayu/but]

Tag : teknologi

Komentar

?>