Selasa, 19 Juni 2018

4 Haru, Game 'Super Mario Run' Pecahkan Rekor

Jum'at, 23 Desember 2016 15:40:50 WIB
Reporter : -
4 Haru, Game 'Super Mario Run' Pecahkan Rekor


Surabaya - Game Super Mario Run besutan Nintendo ternyata sangat populer di kalangan pengguna iOS. Hanya dalam waktu 4 hari, game itu mencatat angka unduhan sebanyak 40 juta.

Jumlah tersebut sekaligus menorehkan rekor baru untuk download di toko Apple App Store dalam periode 4 hari. Super Mario Run pun merajai tangga aplikasi Gratis App Store di 140 negara.

Keterangan yang dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (23/12/2016) juga menyebutkan bahwa Super Mario Run masuk daftar 10 besar game berpendapatan tertinggi di 100 wilayah pasar.

Meski begitu, tidak disebutkan berapa persisnya pendapatan yang dihasilkan oleh Nintendo lewat game Super Mario Run.

Game ini diketahui bisa diunduh secara gratis, namun jumlah level yang disediakan terbatas. Untuk membuka level-level yang terkunci, pemain harus membayar biaya 9,99 dollar AS (Rp 150.000) yang tergolong tinggi untuk ukuran game mobile.

Super Mario Run saat ini baru tersedia untuk platform iOS. Pembuatnya berencana merilis versi Android, tapi belum mengumumkan jadwalnya.

Gameplay Super Mario Run sendiri terbilang mirip dengan game Mario Bros klasik besutan Nintendo. Pemain menjelajahi level 2 dimensi dengan mekanisme side scrolling dan mengumpulkan koin sebanyak mungkin. [kun]

Tag : game

Komentar

?>