Rabu, 14 Nopember 2018

Pendapatan Anjlok, Twitter Kurangi Jumlah Pegawai

Jum'at, 28 Oktober 2016 09:43:08 WIB
Reporter : -
Pendapatan Anjlok, Twitter Kurangi Jumlah Pegawai

San Fransisco - Twitter memangkas sembilan persen tenaga kerjanya atau sekitar 350 orang pekerja. Hal ini disebabkan pertumbuhan pendapatan menurun tajam.

Dalam tiga bulan hingga September, pendapatan naik delapan persen menjadi 616 juta dolar AS. Angka tersebut jauh lebih rendah dibanding kenaikan kuartal sebelumnya sebesar 20 persen. Jumlah rata-rata pengguna aktif bulanan naik tiga persen menjadi 317 juta. 

Bulan lalu, Twitter menyewa bankir menjelang kemungkinan penjualan, namun ternyata tawaran dari pelamar potensial seperti Google dan Salesforce gagal terwujud. Saham Twitter turun tujuh persen awal bulan ini setelah Salesforce yang dianggap yang paling mungkin menjadi penawar berjalan menjauh dari pembicaraan. 

Pada Kamis (27/10) sore Twitter mengatakan akan menutup layanan berbagi video Vine yang dibeli empat tahun lalu karena tidak memberikan kontirbusi siginifikan terhadap pertumbuhan bisnis Twitter.

Chief Executive Twitter Jack Dorsey mengatakan dia melihat peluang sangat besar untuk meningkatkan pertumbuhan untuk meningkatkan platform perusahaan. "Kami memiliki rencana jelas dan membuat perubahan yang diperlukan untuk memastikan Twitter berada di posisi jangka panjang," kata dia seperti dikutip dari BBC News, Kamis (27/10).

Basis pengguna Twitter sekitar seperlima dari pengguna Facebook dan Instagram. Twitter berharap layanan video akan menarik lebih banyak pengguna. Baru-baru ini Twitter mencapai kesepakatan untuk menunjukkan permainan National Football League di AS pada Kamis (27/10) malam. Meski begitu, Twitter tetap mengalami kerugian besar pada kuartal III dengan nilai rugi bersih sebesar 102,8 juta dolar AS. 

Kepala Keuangan Twitter Anthony Noto mengatakan Twitter mengincar keuntungan pada 2017. "Kami bermaksud berinvestasi dalam prioritas tertinggi, memprioritaskan inisiatif tertentu dan menyederhanakan bagaimana kami beroperasi di daerah lain," kata dia.

Analis Wedbush Michael Pachter mengatakan Twitter perlu meningkatkan pendapatan antara 200 juta dolar AS hingga 300 juta dolar AS untuk meningkatkan keuntungan tahun depan. Pendapatan iklan Twitter naik 6 persen menjadi 545 juta dolar AS pada kuartal ini, sementara perizinan data dan pendapatan lainnya melonjak 26 persen menjadi 71 juta dolar AS. 

Pendapatan internasional meningkat lebih hingga seperlima menjadi 242 juta dolar AS. Saham Twitter telah jatuh seperempat poin tahun ini. Perusahaan memiliki 3.860 karyawan pada Juni.[kun]

Tag : twitter

Komentar

?>