Minggu, 28 Mei 2017

Internet Kecepatan Gigabit Diuji di AS

Jum'at, 19 Agustus 2016 23:24:25 WIB
Reporter : -
Internet Kecepatan Gigabit Diuji di AS

San Francisco (beritajatim.com) - Kecepatan standar internet di Indonesia masih kisaran 60-an megabit. Di Chicago, AS, sudah diuji koneksi internet kecepatan hingga berkapasitas gigabit!

Comcast kini sedang menguji internet kecepatan hingga gigabit untuk para pengguna mereka. Yang membuatnya lebih hebat adalah, pihak Comcast mengujinya pada infrastruktur jaringan yang sudah ada, serta mengandalkan teknologi DOCSIS 3.1.

Teknologi DOCSIS 3.1 memungkinkan internet dengan kecepatan tinggi, namun jika sampai gigabit, itu jelas merupakan upgrade yang sangat luar biasa.

Pihak Comcast memberikan contoh kemampuan unduh seperti apa yang dapat diperoleh dari kecepatan internet kapasitas gigabit:

- Film HD 5 GB dalam waktu 40 detik
- Episode televisi 600 MB hanya dalam waktu empat detik
- Album musik kapastias 150 MB hanya dalam dua detik
- Video-game kapasitas 15 GB hanya dalam waktu dua menit

Comcast adalah sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di industri komunikasi. Perusahaan ini didirikan oleh Ralph J. Roberts, Daniel Aaron, Julian A. Brodsky pada tanggal 28 Juni 1963.

Saat ini, markas pusat Comcast terletak di 1 Comcast Center, Philadelphia, PA, dan dipimpin oleh CEO Brian L. Roberts. [inilah.com/suf]

Sumber : inilah.com
Tag : internet

Komentar

?>