Kamis, 20 September 2018

NUC Skull Canyon, Diburu Gamers Surabaya

Jum'at, 05 Agustus 2016 09:11:02 WIB
Reporter : Renni Susilawati
NUC Skull Canyon, Diburu Gamers Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Bisnis games kini meningkat pesat. Sedikitnya kenaikkan mencapai 80 persen per tahunnya.

Surabaya termasuk salah satu kota dengan penggila games terbanyak. Hal itu pula yang membuat produsen software maupun hardware berlomba-lomba bermain dibisnis segmented ini.

Diantaranya adalah Intel yang baru saja meluncurkan desktop mini bernama Next Unit of Computing (NUC) Skull Canyon.

Demi menggenjot penjualan desktop khusus games ini, Berlian Computer, penjual ritel produk teknologi di Surabaya sengaja menggelar kompetisi games bertema "Skull Canyon Gaming Community".

"Tujuannya agar para gamers bisa mencoba kehandalan dan kecepatan dari NUC Skull Canyon sendiri," ungkap Hanny Christiono, product manager Berlian Computer.

Cara ini dinilai Hanny cukup ampuh, buktinya baru sebulan diluncurkan, peminat NUC Skull Canyon sudah banyak. Beberapa gamers pun rela inden di Berlian Computer.

"Saat ini permintaannya tinggi, tetapi barangnya yang belum ready sepenuhnya. Ini membuktikan jika gamers di Surabaya itu sangat banyak," terangnya.

Menurut Hanny, membludaknya peminat NUC Skull Canyon tak terlepas dari kapasitas dan harga yang ditawarkan. Dimana jika hardware games lainnya ditawarkan dengan harga diatas Rp 10 juta, maka NUC Skull Canyon hanya dibandrol Rp 9 juta.

"Ditambah bentuknya yang hanya selebar telapak tangan dan penggunaan daya listriknya yang hanya 80 watt membuat produk Intel ini diminati gamers," tandasnya.[rea/ted]

Tag : game

Komentar

?>