Minggu, 24 Juni 2018

Gandeng Pokemon Go, Saham McDonald Langsung Melonjak

Rabu, 20 Juli 2016 17:27:02 WIB
Reporter : Amalia Meldani
Gandeng Pokemon Go, Saham McDonald Langsung Melonjak

Jepang (beritajatim.com) - Saham McDonald Jepang menunjukan peningkatan setelah adanya laporan media bahwa game yang sedang popular, yaitu Pokemon Go, akan menjalin kerja sama.

Permainan smartphone yang kian populer tersebut sangat sukses di Amerika Serikat dan banyak negara lainnya. Namun rupanya game Pokemon Go belum hadir di Jepang.

Dilansir dari BBC, Rabu (20/7), saham McDonald Jepang melonjak sebanyak 9,8%,  sementara saham perusahaan game asal Jepang –Nintendo turun sebanyak 12,6% setelah selama dua pekan terakhir mengalami kenaikan.

The Wall Street Journal dan website industri TechCrunch mengutip sumber tanpa nama menyatakan bahwa Pokemon Go akan diluncurkan dan bekerjasama dengan perusahaan makanan cepat saji, Mcdonald.

Kerjasama antara perusahaan Nintendo dan McDonald kabarnya akan membuat lokasi restoran cepat saji tersebut berubah menjadi "Pokestops" atau "gyms" - lokasi di mana pemain dapat melakukan pertempuran melawan pemain lain atau menemukan monster Pokemon baru. [ama/but]

Tag : games

Komentar

?>