Sabtu, 24 Juni 2017

Ratusan Orang Berburu Monster Pokemon Go di Alun-alun Malang

Sabtu, 16 Juli 2016 19:17:49 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Ratusan Orang Berburu Monster Pokemon Go di Alun-alun Malang

Malang (beritajatim.com) - Demam Pokemon Go juga melanda Kota Malang, Jawa Timur. Sekitar 150 Pelatih Pokemon berkumpul di Alun-alun Merdeka Kota Malang berburu berbagai monster yang ada dalam game Pokemon Go, Sabtu 16 Juli 2016, petang.

Ada tiga tim Pokemon Go mulai dari Instinct (kuning), Valor (merah), Mystic (biru), yang ada di Kota Malang melakukan kumpul bareng. Tujuan mereka ingin menyatukan sub grup Pokemon Go yang ada di Kota Malang menjadi satu dalam Pokemon Go Region Malang.

"Kita baru terkumpul 2 minggu yang lalu, dan ini pertemuan yang pertama. Jika selama ini kita terbentuk dalam grup Whatsapp dan Facebook kita ingin dalam waktu dekat terbentuk dalam satu komunitas dan mecari ketua," ujar Ketua tim biru Clifford Erikson.

Andika Ranjid ketua tim kuning, mengaku tidak ingin terburu-buru dalam mencari ketua. Saat ini berkumpul, berburu monster, diskusi, dan melakukan battle dengan pelatih pokemon di Kota Malang merupakan harapannya.

"Dalam waktu dekat ini kita memang ingin mencari ketua dengan satu komunitas. Terpenting bagaimana kita menyatukan sub grup yang ada untuk menjadi satu," kata Andika Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang.

Pria yang menjadi penginisiasi perkumpulan pelatih Pokemon itu, mengungkapkan rencananya akan diadakan pertemuan satu bulan sekali di Minggu kedua sebagai ajang diskusi dan petarungan para pelatih Pokemon.

Sementara itu, Ayu Kusuma Wardhani salah satu pelatih Pokemon Go berpesan kepada para pelatih sesama pengguna permainan Pokemon Go untuk senatiasa berjaga diri dan tidak menjadikan Pokemon sebagai kegiatan yang menyita banyak waktu.

"Banyak kasus yang sampai kecelakaan, saran saya hati-hati saja. Jangan menggunakan kendaraan dengan bermain Pokemon Go. Bermain sewajarnya saja," kata Ayu. [luc/but]

Tag : games

Komentar

?>