Kamis, 15 Nopember 2018

Ratusan Anak Yatim Antusias Ikuti Pengenalan Robotika

Minggu, 13 Maret 2016 18:51:59 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Ratusan Anak Yatim Antusias Ikuti Pengenalan Robotika

Pasuruan (beritajatim.com) - Ratusan anak yatim di wilayah Pasuruan antusias, mengikuti acara pengenalan Robotika untuk Anak Yatim, yang digelar oleh Yatim Mandiri Pasuruan, di SMAN 2 Kota Pasuruan, Minggu (13/3/2016).

Pantauan beritajatim.com. beberapa anak yatim yang hadir dalam acara tersebut, terlihat tak sabar untuk bisa menjalankan robot jenis analog di atas track robot yang sudah disediakan oleh pihak Yatim Mandiri Pasuruan.

"Ternyata asyik banget bisa menjalankan robot di atas tracknya. Andai saja robotnya bisa dibawa pulang. Saya akan otak-atik di rumah, siapa tahu nanti saya bisa bikin robot sendiri," ucapnya kepada beritajatim.com.

Sementara itu, staf program Yatim Mandiri, Didik Kurniawan mengatakan, kalau dalam acara ini pihaknya sengaja mengundang ratusan anak yatim di wilayah Pasuruan, baik yang berasal dari panti maupun non panti.

"Mereka semua ada yang berasal dari panti dan non panti. Dan semuanya peserta ini masih pelajar SD di wilayah Pasuruan," terangnya kepada beritajatim.com.

Ia berharap, dengan adanya acara ini bisa memberikan wawasan dan menambah pengetahuan kepada ratusan anak yatim tersebut dalam dunia robotik.

"Kami berharap setelah adanya acara ini, kedepannya nanti akan lahir komunitas robot dari kalangan anak yatim di wilayah Pasuruan," kata Didik kepada beritajatim.com. (oci/kun)

Tag : robotika

Berita Terkait

    Komentar

    ?>