Minggu, 30 April 2017

Ponsel Misterius 'Powerbank' Laris di Ghana

Jum'at, 29 Mei 2015 09:36:21 WIB
Reporter : -
Ponsel Misterius 'Powerbank' Laris di Ghana

Accra - Sebuah ponsel misterius kini sedang menjadi trending di kota Accra, Ghana. Ponsel ini mirip seperti ponsel jadul, yakni Nokia 3310.

Ponsel ini bukanlah sembarangan ponsel, melainkan merupakan sebuah power bank yang bisa difungsikan sebagai ponsel.

Pengguna ponsel ini pun beragam, mulai dari pengguna biasa sampai pemilik smartphone yang melengkapi kebutuhan mereka dengan powerbank seluler ini.

Ponsel atau power bank misterius tersebut dijual dengan harga sekitar 100-150 Cedi (mata uang Ghana) atau sekitar Rp 300-500 ribuan dan memiliki tiga slot kartu SIM.

Fitur-fitur ponsel unik ini sangat mendasar, seperti radio FM, aplikasi Facebook dan WhatsApp (versi browser, bukan native app), serta senter dengan lampu LED.

Fungsi utama dari ponsel ini tentunya adalah sebagai powerbank untuk berbagai macam perangkat elektronik, demikian seperti yang dilansir dari Quartz.

Yang membuat ponsel sekaligus power bank ini menjadi populer adalah seringnya terjadi pemadaman listrik di kota Accra. Dengan kehadiran power bank ini, para pengguna gadget tak bakal terlalu khawatir lagi seandainya terjadi pemadaman.

Saat ini setidaknya terdapat dua versi powerbank yang merangkap ponsel, yaitu GALACE SQ dan X-TIGI, dan masih belum jelas mana merek yang benar-benar asli.

Para pelanggan umumnya langsung menyebutnya sebagai ponsel power bank, ponsel hitam besar, dan ponsel tentara, dan pihak penjual langsung mengetahui maksudnya. [atr]

Sumber : inilah.com
Tag : ponsel

Komentar

?>