Sabtu, 24 Juni 2017

Ponsel Lokal Siap Dipasarkan

Sabtu, 27 September 2014 01:11:05 WIB
Reporter : -
Ponsel Lokal Siap Dipasarkan

Jakarta (beritajatim.com) - Kemenperin tengah mendorong perusahaan lokal menciptakan produk ponsel yang siap dipasarkan dalam negeri.

Sebagai bukti keseriusan itu, ada lima sampai enam merek lokal yang siap mengisi pasar ponsel di domestik. Kemenperin menyebut enam perusahaan ini tengah mempersiapkan diri dalam membangun merek lokal yang ingin masukn pasaran.

"Ada lima sampai enam perusahaan yang mau masuk ke pasar ponsel. Sebelumnya sudah ada lima yang jalan. Yang sekarang, saya nggak hafal nama-namanya," ujar Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT), Kemenperin, Budi Darmadi di Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Ia membeberkan beberapa merek dari seluruh produsen yang berhasil memeriahkan pasar ponsel dalam negeri, di antaranya adalah axioo, polytron, dan ivo. Namun, jumlah merek ponsel lokal ini bakal bertambah terus menerus dengan menggeliatnya pasar ponsel di domestik.

Di sisi lain, pemerintah juga tengah memfasilitasi ekpansi bisnis dari perusahaan asal Korea Selatan, yakni Samsung dalam membangun pabrik perakitan ponsel di Indonesia. Dalam waktu dekat Samsung segera menancapkan investasi dengan menyiapkan tempat khsus pada salah satu pabriknya di dalam negeri.

"Samsung sedang siap-siap. Samsung bikin line jalur produksi baru untuk ponsel," katanya.

Budi melanjutkan, kini Samsung tengah masuk tahap persiapan dengan memasang segala peralatan dan mesin yang dibutuhkan. Jangka waktu yang dibutuhkan diperkirakan mencapai enam bulan.

"Sedang masang alat-alat segalam macam. Enam baru kelar. Investasi khususnya saya pikir besar," katanya. [hid]

Sumber : Inilah.com
Tag : teknologi

Komentar

?>