Kamis, 22 Nopember 2018

Kapolres Kediri Bantu Nenek Sebatang Kara di Rumah Bambu

Senin, 22 Oktober 2018 20:47:55 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Kapolres Kediri Bantu Nenek Sebatang Kara di Rumah Bambu

Kediri (beritajatim.com) - Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal mendatangi rumah Suliati (67). Warga Desa Kampung Dalem, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri ini viral di media sosial, setelah mendapat perhatian dari sejumlah netizen. Suliati hidup sebatang kara dengan kondisi yang memperihatinkan.

Sang nenek tinggal di sebuah rumah kecil yang terbuat dari anyaman bambu alias gedek. Kondisi tubuhnya yang renta memaksanya hanya mampu terbaring diatas ranjang.

"Kita mendapatkan informasi mengenai kondisi nenek Suliati. Hari ini kita datang ke rumahnya untuk berikan sumbangsih kepadanya,” ungkap AKBP Roni, Senin (22/10/2018).

Dalam kesehariannya, nenek Suliati dirawat oleh keponakannya yaitu Mujizah (52). Kebetulan si keponakan tinggal tidak jauh dari rumah Suliati.

Kedatangan rombongan Kapolres Kediri sempat membuat Mujizah kaget. Dia merasa terharu terhadap perhatian yang diberikan kepolisian.

Kapolres kemudian menyapa nenek Suliati. Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya ini lalu menyempatkan berbincang dengan Suliati dan Mujizah.

"Bantuan ini juga merupakan bentuk rasa syukur kita atas kesehatan yang diberikan Allah SWT kepada kita dan rejeki yang diberikan kepada kita,” tutur AKBP Roni.

Untuk kebutuhan makan sehari hari, Suliati biasanya diberi oleh tetangganya. Itu karena Mujizah terkadang harus sibuk dengan pekerjaanya sebagai buruh tani. Bantuan yang diberikan oleh kepolisian diharapkan dapat membantu kebutuhan hidup sang nenek. [nng/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>