Minggu, 18 Nopember 2018

Tidak Fanatik Klub, Cinta Mourinho

Rabu, 03 Oktober 2018 15:34:55 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Tidak Fanatik Klub, Cinta Mourinho

"Bagaimana mendukung tim yang selalu kalah?"

Pertanyaan itu dilontarkan komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember Ahmad Hanafi kepada Rangga Mahardika, wartawan yang fanatik mendukung AC Milan. Hanafi tidak hendak meledek Rangga. Namun pria berkacamata ini memang tak terbiasa fanatik mendukung klub sepak bola tertentu walau suka dengan olahraga itu.

"Saya tidak suka mendukung satu klub. Saya menyukai tim yang bermain bagus," kata Hanafi. Jadi ia tak terbiasa kecewa dengan kekalahan tim sepak bola tertentu.

Namun kendati tak punya tim sepak bola pujaan, Hanafi mengagumi pelatih asal Portugal Jose Mourinho. Mou disebutnya sosok pelatih sepak bola yang berkarakter kuat.

"Dia punya pendirian kokoh. Kalau sudah yakin melakukan A untuk mencapai tujuan, Mourinho akan melakukannya meski dicibir banyak orang," kata Hanafi.

Mourinho berorientasi hasil dan tak mudah dipatahkan. Inilah yang diteladani Hanafi selama menjalankan tugas sebagai anggota KPU Jember: memegang teguh prinsip untuk mencapai tujuan penyelenggaraan pemilu yang adil, jujur, dan bermartabat. [wir/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>