Rabu, 17 Oktober 2018

Karyawan Wajib Baca Salawat 1000 Kali di Tempat Kerja Ahmad Zulal

Rabu, 19 September 2018 02:38:27 WIB
Reporter : Arifah Syarofina
Karyawan Wajib Baca Salawat 1000 Kali di Tempat Kerja Ahmad Zulal

Surabaya (beritajatim.com) - Menjadi wirausaha adalah mimpi sebagian orang. Salah satunya Ahmad Zulal Abu Main, mahasiswa pasca sarjana program studi Hukum Tata Negara Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Di samping kegiatannya sebagai mahasiswa, ia juga memiliki sebuah usaha yang telah dirintisnya. Usaha berupa minuman masa kini, yaitu ice blend dengan berbagai varian rasa.

Ahmad Zulal memang termasuk tipe mahasiswa kreatif. Sejak menjadi mahasiswa strata satu, ia sudah merangkap menjadi guru Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) sekaligus sebagai staff di kantor Ikatan Alumni UINSA (IKA UINSA).

Namun, ketika lulus sarjana, ia memutuskan untuk berhenti menjadi staff. Alasannya ingin memiliki waktu banyak dengan keluarga.

"Saya ingin menjadi orang yang bebas finansial, waktu, dan spiritual. Kalau kerja ikut orang kan tidak bebas soalnya diatur waktu berangkat jam sekian hingga sekian, makanya saya buat usaha," katanya, Selasa (18/09).

Meski baru memiliki satu usaha, Zulal sudah membuka lapangan kerja untuk orang lain. Hal inilah yang ia gadang-gadang sejak menjadi mahasiswa strata satu.

"Emang sudah punya keinginan membuka usaha bagi yang membutuhkan, terutama mahasiswa akhir yang memiliki waktu senggang hanya fokus untuk skripsi saja," ujarnya.

Tidak hanya membuka lapangan kerja, ia juga membuat standar operation kerja. Karyawannya harus mendahulukan kewajiban dan membumikan selawat setiap hari.

"Karyawan wajib baca selawat 1000 kali dari pagi sampe sore dan wajib salat berjamaah setiap waktunya," cetus Zulal.

Selain itu, Zulal berharap bahwa usahanya ini dapat sesuai keinginannya di mana ia memiliki target 99 outlite di berbagai cabang.

"Rencananya buka cabang satu outlite satu orang, targetnya sampai 99. Nah, selain membuka lapangan pekerjaan pekerjanya juga wajib berjamaah biar gak lupa kewajibannya," tandasnya. [ars/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>