Selasa, 23 Oktober 2018

Kehilangan Pekerjaan Malah Mampu Beli Rumah

Senin, 16 Juli 2018 00:50:51 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Kehilangan Pekerjaan Malah Mampu Beli Rumah

Surabaya (beritajatim.com) - Pekerjaan kecil sekalipun akan menghasilkan buah yang manis jika ditekuni dengan semangat dan ikhlas. Seperti yang dialami Hermawansyah, seorang pengemudi Gojek di Surabaya yang terpilih menjadi “Top Driver Gojek” Juni tahun lalu. Padahal sebelumnya, Hermawansyah bekerja di salah satu gerai toko mainan terbesar di Surabaya.

Pria yang akrab disapa Hermawan merupakan admin di gerai toko mainan. Namun karena kontraknya akan berakhir, di akhir Agustus 2015, dirinya memutuskan untuk bergabung bersama Gojek. “Saya harus berjuang untuk keluarga saya. Anak dan istri di Jombang bergantung pada saya. Saya harus semangat dan pintar mencari peluang,” ujar Hermawansyah.

Selain menjadi Top Driver, Hermawan juga mendapatkan predikat sebagai “driver bintang 5” berkat upayanya dalam menginformasikan keistimewaan menggunakan GO-PAY.
“Produk di GO-JEK itu banyak. GO-PAY misalnya, bisa dimanfaatkan dengan mudah untuk para konsumen dan kita para driver. Bisa dipakai untuk apa saja. Lain lagi kalau kita bicara produk GO-FOOD, selain bisa memudahkan pelanggan untuk mendapatkan makanan, impian saya adalah mengajak istri saya bergabung menjadi merchant. Secepatnya, saat kita bisa tinggal bareng nanti di rumah kita di Mojokerto hasil Program Swadaya KPR BTN. Tinggal dua bulan lagi bisa serah terima kunci. Insya Allah,” ujarnya sambil tersenyum.

Berkat keuletan dan kerja kerasnya di Gojek, Hermawan merupakan salah satu mitra pengemudi Gojek yang menerima Program Swadaya. Sudah tujuh bulan Hermawan mencicil DP untuk mendapatkan rumah, yang ia harapkan bisa jadi tempat berlindung bagi dirinya dan keluarganya.

Tidak hanya cicilan rumah. Paket Siap Online yang baru-baru ini diluncurkan juga turut memberikan manfaat. “Senang sekali dan merasa dihargai sebagai mitra Gojek sekaligus terbantu. Kalau sebelumnya saya sebulan habis Rp 150 ribu untuk pulsa dan paket data, sekarang cukup Rp 75 ribu saya bisa dapat pulsa dan paket data hingga 15 GB. Saya masih punya sisa uang yang bisa disisihkan sekaligus bisa makin sering teleponan dengan anak dan istri di Jombang," tandasnya.[rea/kun]

Tag : gojek

Berita Terkait

    Komentar

    ?>