Jum'at, 16 Nopember 2018

Masa Kecil Khofifah: Jualan Es Lilin dan Suka Cari Kerang di Sungai

Jum'at, 06 Juli 2018 22:52:27 WIB
Reporter : Syaikhu Rahman
Masa Kecil Khofifah: Jualan Es Lilin dan Suka Cari Kerang di Sungai

Surabaya (beritajatim.com) - Gubernur Jawa Timur terpilih versi quick count Khofifah Indar Parawansa bernostalgia dengan menceritakan masa kecilnya.

Selain pernah berjualan es lilin, Khofifah kecil tidak disangka sering berenang di sungai yang dulunya terletak tepat di depan rumahnya sekarang. Ketika itu, jembatan kampung Jemursari gang lebar masih dikelilingi sawah-sawah.

Tak tanggung-tanggung, wanita yang maju Pilgub dengan berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak ini suka mencari kerang di sekitar kali.

"Saya itu biasa, kelas dua SD pulang sekolah, ganti baju terus pergi ke sungai. Saya itu bisa dapat kerang gede-gede loh, tak rebus-rebus dewe," ujar Khofifah dengan wajah sumringah.

Tapi ia prihatin karena sungai yang sering dibuat renang kini kumuh dan tidak terawat. "Sering loh hatiku nyesek kalau lewat sungai yang dulu pernah saya buat njegur, sekarang kumuh," tuturnya.

Khofifah juga menambahkan, rumahnya dulu sering tergenang air saat sungai meluap karena hujan. "Lho di sini kalau sudah hujan, yo banjir," ungkapnya. [sya/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>