Sabtu, 20 Oktober 2018

Suporter Persibo Merinding Dengarkan Penyanyi Ini

Rabu, 09 Mei 2018 12:16:29 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Suporter Persibo Merinding Dengarkan Penyanyi Ini

Bojonegoro (beritajatim.com) - Shanna Shannon membuat merinding seisi Stadion Letjen H Soedirman Kabupaten Bojonegoro. 

Suporter yang berada di bangku penonton seketika hening mendengar lagu nasional Indonesia Pusaka. Kemudian para suporter turut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat sebelum pertandingan pembuka Piala Indonesia dibuka, kemarin.

Duta lagu kebangsaan Indonesia Raya itu, menyanyikan lagu nasional dalam pertandingan pembuka Piala Indonesia, antara Persibo Bojonegoro melawan Madura United FC di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Gadis berusia 12 tahun asal Teluk Bone, Duren Sawit, Jakarta Timur, itu dihadirkan sebagai tamu oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai pelaksana kegiatan.

Didampingi ibu tercinta, Inryea Waleleng (48) dari kebangsaan China, gadis yang belajar di Sekolah Dasar Morning Star Akademy Jakarta, menjadi duta lagu kebangsaan pada tahun 2016 lalu. Awalnya, dia terpilih dari unggahan video di sosial media YouTube. "Dari situ kemudian dipanggil untuk menyanyikan lagu kebangsaan di acara kepresidenan," ujar Inryea.

Anak terakhir dari tiga bersaudara pasangan Siswanto Nugroho asal Temanggung, Jawa Tengah dengan Inryea itu dalam waktu dekat juga akan merilis lagu kebangsaan di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Prestasi Shanna dalam menyanyikan lagu nasional itu membuat dia pernah menjadi Utusan Asia untuk Word Disney Land Florida.

Salah seorang penonton, Nonok mengaku merinding mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan Shanna. Kolaborasi suaranya yang merdu dan memiliki paras cantik, terlihat anggun menggunakan busana batik. "Sebuah kekayaan bangsa menjadi satu," ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam pembukaan Piala Indonesia itu dihadiri oleh PLT Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Ketua SC PI, Iwan Budianto, Ketua PSSI Jawa Timur Ahmad Riyad, Sekjen PSSI Ratu Tisha dan jajaran PSSI Jawa Timur serta tamu undangan lain.  [lus/ted]

Tag : sepakbola

Komentar

?>