Kamis, 18 Oktober 2018

Deklarator PKB Balik Kucing

Senin, 30 April 2018 19:34:56 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Deklarator PKB Balik Kucing

Jember - Mantan legislator DPRD Jember dari Partai Kebangkitan Nasional Ulama Jufriyadi kembali ke rumah lamanya, Partai Kebangkitan Bangsa, dalam pemilu 2019. 

"Perlu diingat, saya adalah deklarator PKB tingkat Kecamatan Kalisat. Tahun 2004 saya jadi anggota DPRD dari PKB. Kemudian PKB pecah, dan saya ikut gerbong PKNU," katanya, Senin (30/4/2018).

Setelah PKNU tidak bisa ikut pemilu, Jufriyadi memutuskan pulang kandang. 

"Saya merasa harus kembali ke partai asal, rumah lama, yakni PKB, karena basis saya di situ. Hari ini saya bismillah mendaftarkan kembali (menjadi calon legislator) di rumah lama," katanya.

Jufriyadi optimistis. "Sejarahnya, di Daerah Pemilihan Jember II, saat saya jadi anggota PKB, kami dapat tiga kursi pada pemilu 2004," katanya.

Jufriyadi ingin kembali ke gedung DPRD Jember karena ingin menyambungkan keinginan masyarakat dengan pemerintah daerah. 

"Supaya keinginan ini bisa dibaca dan diterjemahkan dengan bijak oleh pemerintah. Saya mencoba berkomunikasi dengan empat komponen. Di Dapil Jember II, ada deklarator-deklarator PKB yang saya ajak komunikasi kembali agar masuk kembali ke PKB. Kedua, massa pemilih PKNU yang masih terawat dengan baik dan jadi basis. Ketiga, beberapa pemangku kepentingan seperti kelompok petani dan muslimat. Terakhir, komponen basis keluarga, teman, tetangga. Empat hal ini harus digarap bersama-sama agar mau memilih," katanya.

Jufriyadi mengatakan, Dapil Jember II agak berat. "Ada partai-partai lain yang sudah berkonsolidasi begitu kuat. Ini tantangan sekaligus penyemangat," kata politisi yang mencintai puisi ini. [wir/ted]

Tag : pkb

Berita Terkait

    Komentar

    ?>