Selasa, 22 Mei 2018

Buku 'Islam Yes, Khilafah No!' untuk Bupati Faida

Selasa, 24 April 2018 18:00:44 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Buku 'Islam Yes, Khilafah No!' untuk Bupati Faida

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ayub Junaidi memberikan hadiah untuk Bupati Faida: sebuah buku berjudul 'Islam Yes, Khilafah No!' karya Nadirsyah Hosen, sebelum Sidang Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati di gedung DPRD setempat, Senin (23/4/2018) kemarin.

Hadiah tersebut memang sudah sejak lama diniatkan oleh Ayub. Ia memesan 50 eksemplar buku tersebut dari penerbit untuk diberikan kepada pejabat, tokoh masyarakat, dan wartawan. "Ini berangkat dari keprihatinan saya terhadap propaganda masif Hizbut Tahrir Indonesia soal negara khilafah tempo hari," katanya.

HTI memang sudah dibubarkan pemerintah. Namun, menurut Ayub, sel organisasi itu masih berjalan. Maka ia berkepentingan untuk memberikan penjelasan mengenai khilafah kepada pemangku kebijakan publik melalui buku karya Rais Syuriah Pengurus Cabang Istimewa NU Australia tersebut.

Bukan hanya Faida yang mendapat hadiah buku tersebut. Sebelumnya, Ayub sudah memberikan buku itu kepada Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo dan Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto. Kemarin, ia juga memberikannya kepada Wakil Bupati Abdul Muqit Arief dan Komandan Distrik Militer 0824 Letnan Kolonel Arif Munawar.

Ayub memang sejak dulu sangat berkonsentrasi terhadap isu NKRI dan khilafah. Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi massa di Jember yang sangat getol menentang keberadaan HTI. Dua tahun lalu, massa organisasi sayap NU itu berunjuk rasa menuntut agar sebuah acara di salah satu rumah makan dibubarkan.

Ayub juga pernah memimpin massa untuk berunjuk rasa di depan kantor Bupati Jember, menuntut agar pemerintah daerah bersikap tegas kepada HTI. Saat itu, rapat koordinasi antara DPRD, Kepolisian Resor, dan Bupati Faida digelar di gedung parlemen untuk menyikapi keberadaan HTI. [wir]

Tag : politisi

Komentar

?>