Kamis, 26 April 2018

Pulang Kampung Demi Gelar Doktor

Senin, 16 April 2018 22:41:09 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Pulang Kampung Demi Gelar Doktor

Ivida Dewi Amrih memilih pulang kampung ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk meraih gelar doktoral bidang hukum di Universitas Jember. Dua gelar kesarjanaan sebelumnya diraih di Fakultas Hukum perguruan tinggi itu. Maka dia tidak melihat ada alasan lain untuk mengambil gelar doktoral di perguruan tinggi lain.

Dekan FH Unej Nurul Ghufron menyebut Ivida sebagai doktor kedua yang merupakan produk Unej sejak S1. Selama ini, Ivida lebih banyak bekerja sebagai advokat di berbagai kota di Jawa dan luar Jawa. Ia adalah konsultan hukum salah satu badan usaha milik negara.

"Saya lulusan S1 dan S2 Fakultas Hukum Unej, tapi pekerjaan saya lebih banyak di luar pulau, bisa jadi di Jakarta," kata Ivida, usai sidang promosi doktor di Aula FH Unej, Senin (16/4/2018).

Ivida selalu memperkenalkan diri sebagai alumnus FH Unej kepada siapapun. Dia bangga pernah kuliah di perguruan tinggi negeri kota ketiga terbesar di Jatim. Kebanggaannya itu dilengkapi dengan gelar doktoral yang juga ditempuh di perguruan tinggi tersebut.

Ivida bersyukur mendapat bimbingan dari sang ibunda yang juga guru besar di FH Unej, Herowati Poesoko. Herowati sering mengingatkannya untuk segera menyelesaikan kuliah, yang akhirnya ditempuh Ivida dalam waktu empat tahun. Dia mengambil penelitian hukum acara renvoi prosedur dalam perkara kepailitan. [wir/suf]

Tag : tokoh

Komentar

?>