Senin, 20 Agustus 2018

Akpol Terbaik 2009 Pimpin Satreskrim Gresik

Selasa, 10 April 2018 19:17:06 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Akpol Terbaik 2009 Pimpin Satreskrim Gresik

Gresik (beritajatim.com) - Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) terbaik 2009 AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo resmi menjabat Kasatreskrim Polres Gresik. Tiksnarto menggantikan AKP Adam Purbantoro yang dimutasi menjadi Kapolsek Driyorejo.

Sebelum menjabat Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Tiksnarto menjabat Kaurpamwal Spripim Polda Jatim. Mutasi tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolda Jatim no ST/714/III/2018/RO SDM.

Saat ditanya banyaknya pekerjaan rumah (PR) di tim Satreskrim, Tiksnarto menjawab masih akan memetakan wilayah-wilayah rawan di kota Giri.

"Tindak kejahatan harus diantisipasi. Langkah-langkah pencegahan akan dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Gresik," ujarnya, Selasa (10/04/2018).

Berdasarkan catatan angka kriminalitas di wilayah hukum Gresik, cenderung
meningkat dalam dua tahun terakhir. Pada 2016 lalu, ada 950 kasus kejahatan yang ditangani. Jumlahnya naik 11 persen di tahun 2007. Dalam satu tahun, ada 1.055 kasus yang ditangani Satreskrim Polres Gresik.

"Saya akan mengoptimalkan posko Satgas Giri Sakti yang baru diresmikan. Pos tersebut akan dipakai tempat koordinasi antarsatuan," ujar Tiksnarto.

Kapolres Gresik AKBP Bowo Windu Danandito berpesan agar para perwira maupun anggota selalu menjaga integritas. Predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) harus dipertahankan.

"Konsekuensi tidak ringan dan harus dipertahankan," pungkasnya. [dny/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>