Sabtu, 22 September 2018

Subaida Janda Tangguh dengan 4 Anak

Rabu, 28 Maret 2018 22:12:32 WIB
Reporter : Zamachsari
Subaida Janda Tangguh dengan 4 Anak

Sampang (beritajatim.com) - Subaida (38), seorang janda asal Dusun Nandih, Desa Kemuning, Sampang, Madura, terbilang wanita tanguh dan hebat. Kenapa tidak? Meski seorang diri, dia tetap harus merawat empat orang anaknya.

Subaida selama 12 tahun hanya menempati rumah seperti gubuk berukuran 2x3 meter persegi yang terbuat dari anyaman bambu. Ditambah menjanda selama setahun, tidak membuatnya kendur menjalani hidup

"Dulunya saya punya rumah saat bersama suami. Namun, setelah ambruk akhirnya numpang ke kakak ipar. Sedangkan almarhum suami saya hanya seorang pemulung," kata Subaida, Rabu (28/3/2018).

Untuk menghidupi ke empat anak, dirinya hanya mengandalkan pekerjaan sebagai buruh tani panggilan oleh warga. Terutama apabila tetangganya membutuhkan tenaganya untuk bercocok tanam.

Sementara itu, melihat kondisi rumahnya apabila saat hujan, dirinya mengaku tidak bisa tidur lantaran atap banyak yang bocor. Sedangkan keempat anak laki-lakinya tertua masih berusia 14 tahun, kedua berumur 12 tahun. Kemudian ketiga dan keempat merupakan anak kembar yang saat ini masih berusia 8 tahun. Keempat anaknya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

"Hingga saat ini, saya belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah. Kami harapkan ada bantuan agar anak-anak saya bisa belajar dengan nyaman," harapnya. [sar/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>