Rabu, 23 Mei 2018

Buah dari Keikhlasan

Rabu, 24 Januari 2018 09:12:10 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Buah dari Keikhlasan
Brigadir Rochmat Tri Marwoto (kanan)

Madiun (beritajatim.com) - Sebuah keikhlasan selalu mendapat balasan dari Yang Kuasa. Hal itu dialami oleh Rochmat Tri Marwoto (40). Seorang Polisi berpangkat Brigadir dan bertugas di Den C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim di Madiun.

Dengan keikhlasannya merawat 64 anak dari anak jalanan, maupun yatim piatu. Bahkan Brigadir Rochmat tidak membedakan tempat tidur, makan sampai sekolah mereka.

Setelah mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim, Irjend Pol Machfud Arifin, Brigadir Rochmat mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Tidak hanya itu, Brigadir Rochmat juga mendapat hadiah.

Yakni, dia berkesempatan mengikuti pendidikan Perwira alias Sekolah Inspektur Polisi (SIP). "Alhamdulillah dapat penghargaan," kata Brigadir Rochmat kepada beritajatim.com, Rabu (24/1/2018).

Apalagi, lanjut dia, bisa sekolah perwira atau SIP. Itu mimpi yang menjadi kenyataan. Karena pada hakikatnya keinginan itu sudah lama ia idamkan.

Namun, sebelumnya dia hanya berpikir untuk menghidupi anak-anak yang diasuhnya. Bagaimana makan, dan membayar sekolahnya.

Brigadir Rochmat mengaku, saat ini sudah di Polda Jatim, untuk melengkapi persyaratan masuk SIP. "Doakan lancar ya mbak," tukasnya. [mit/suf]

Tag : polisi

Komentar

?>