Kamis, 26 April 2018

Nazaruddin, Tentara yang Turun ke Sawah

Minggu, 31 Desember 2017 15:51:32 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Nazaruddin, Tentara yang Turun ke Sawah

Aceh Besar (beritajatim.com) – Bersama dengan petani padi desa binaannya, Kopda Nazaruddin, Babinsa Koramil 04/Lhoong, Kodim 0101/BS, bantu lakukan penaburan benih padi, dilahan persawahan Desa Lamsujen, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (31/12/2017).

Salah satu bentuk tugas pendampingan aparat kewilayahan dalam rangka upaya khusus (Upsus) Swasembada Pangan, yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada petani, agar apa yang diprogramkan oleh pemerintah bisa diwujudkan di lapangan. Caranya dengan membantu para petani mulai dari awal pengolahan lahan sampai dengan panen nantinya.

Itulah yang dilakukan oleh Kopda Nazaruddin kepada petani desa binaannya. Dia turun sawah bantu petani padi saat lakukan tabur benih padi di sawah.

“Terlihat sangat sederhana apa yang kami lakukan, namun dampaknya sangat luar biasa terhadap kemajuan petani yang ada di daerah kami ini. Bahkan hampir semua lahan sawah yang ada sudah diolah kembali secara terus menerus. Ini pertanda apa yang dilakukan TNI selama ini sangat berdampak terhadap hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masayarakat,” ucap Kopda Nazaruddin.

Ia juga menambahkan, agar program pendampingan petani tersebut dapat berjalan, para Babinsa selaku pendamping di lapangan selalu mengadakan koordinasi memberikan arahan kepada para petani. Bukan cuma pendampingan saja, juga membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh para petani. [but]

Tag : tokoh

Komentar

?>