Jum'at, 25 Mei 2018

Menpora Belajar Demonstrasi di Kampus Undar

Senin, 25 Desember 2017 10:01:33 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Menpora Belajar Demonstrasi di Kampus Undar

Jombang (beritajatim.com) - Menpora Imam Nahrawi menganggap Undar (Universitas Darul Ulum) Jombang sebagai kampus keduanya. Meski tidak kuliah di Undar, namun Imam Nahrawi belajar demonstrasi di kampus tersebut.

"Saya bukan alumni Undar. Tapi Undar sudah saya anggap sebagai kampus kedua. Karena saya banyak belajar di kampus ini (Undar). Salah satunya belajar demo. Ada Formajo dan PMII. Bahkan saya belajar cari pacar juga di Undar," kata Imam ketika mengisahkan dirinya saat masih menjadi mahasiswa, Minggu (24/12/2017).

Menpora datang ke Undar pada Minggu sore. Kedatangannya untuk menghadiri acara jalan sehat sarungan yang dihelat Komunitas Pencinta Almamater (KAPAL) Undar. Jalan sehat sarungan merupakan puncak acara temu kangen alumni Undar lintas angkatan, lintas fakultas.

"Reuni lintas angkatan yang digelar alumni Undar ini momentum luar biasa. Tanpa ada niat tulus, tak mungkin bisa mengumpulkan alumni sebanyak ini. Lintas angkatan, lintas fakultas," ujarnya.

Reuni yang digelar selama dua hari itu dihadiri ribuan alumni. Mulai dari era 1980-an, 1990-an, hingga era tahun 2000-an. Mereka datang dari berbagai penjuru nusantara. Bahkan ada alumni dari negeri tetangga, Timor Leste.

"Saya masuk Undar tahun 1999. Puluhan tahun tidak bertemu dengan teman kuliah. Nah, hari ini seperti menjadi mahasiswa lagi. Bertemu dengan kawan lama," ujar Muslim Maomoto yang saat ini bertugas di Kementerian Pendidikan Timor Leste. [suf]

Tag : menteri

Berita Terkait

    Komentar

    ?>