Kamis, 26 April 2018

Anas Beberkan Strategi Pembangunan Jatim

Sabtu, 09 Desember 2017 21:53:05 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Anas Beberkan Strategi Pembangunan Jatim

Banyuwangi (beritajatim.com) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas menanggapi adanya dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera. Menurutnya, adanya banyak dukungan akan menambah langkah positif bagi dirinya.

"Kalau yang partai-partai ini bagiannya Gus Ipul, tetapi kami berterima kasih karena dukungan publik ini terus hadir. Dan kami terus ingin berkampanye secara positif dan gembira. Maka kampanye yang akan kami lakukan adalah kampanye inspiratif," jelas Abdullah Azwar Anas, Sabtu (9/12/2017).

Abdullah Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi ini terus melakukan langkah kampanye inspiratif di beberapa tempat. Sehingga, harapannya ke depan dapat menambah perkembangan ekonomi bagi warganya.

"Seperti hari ini, kita terus ingin menginspirasi bagaimana tempat yang jauh seperti ini tidak banyak yang mau hadi begitu dikelola ada efek peningkatan ekonomi di daerah ini," katanya saat meninjau Dusun Kakao di Perkebunan Kendeng Lembu, Kecamatan Glenmore.

Sebelumnya, Anas mengaku telah mengunjungi beberapa daerah Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Tujuannya untuk mensinergikan tempat-tempat yang memiliki potensi peningkatan ekonomi agar bisa terangkat.

"Kemarin kami bertemu Bupati Lumajang (Bupati As'at) dan menanyakan potensi yang ada di sana. Kami tanya apa yang ada di sini, tapi tidak ada di Banyuwangi, Jember, di Situbondo atau daerah lain. Katanya di sana punya kebun teh, ini yang harus kita dorong agar pengembangannya menjadi peningkatan ekonomi," terangnya.

Maka kuncinya, lanjut Anas, dirinya yakin akan melakukan kampanye kolaborasi daerah untuk mendorong kawasan maju bersama. "Jadi, Banyuwangi mendorong kawasan Jember, Situbondo, Lumajang ini untuk berkolaborasi. Maka dengan kolaborasi daerah ini harapannya kawasan ini akan mampu berkembang pesat," pungkasnya. [rin/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>