Jum'at, 15 Desember 2017

CEO Pelindo III: Enak Zamanku To?

Kamis, 30 Nopember 2017 08:54:32 WIB
Reporter : Renni Susilawati
CEO Pelindo III: Enak Zamanku To?
CEO PT Pelindo III (Persero), I Gusti Ngurah Askhara Dana Diputra

Surabaya (beritajatim.com) - Baru beberapa bulan menjabat sebagai Direktur Utama atau CEO PT Pelindo III (Persero), I Gusti Ngurah Askhara Dana Diputra atau yang akrab dipanggil dengan Ari Askhara sudah membuat gebrakan yang cukup "nyeleneh" dan diluar pakem yang berjalan di perusahaan BUMN kepelabuhan ini.

Salah satu yang menonjol adalah semua karyawan boleh menggunakan jeans maupun Tshirt saat dikantor mulai Rabu hingga akhir pekan dan pulang kerja lebih sore sehingga tidak harus lembur.  

Tak hanya itu saja, CEO yang memulai kariernya sebagai Bankir ini juga memperpanjang masa cuti karyawannya yang melahirkan anak pertamanya menjadi 5 bulan dan karyawan laki-laki yang baru saja mendapat momongan juga diberi cuti hingga 10 hari kerja.

Tujuannya agar pegawai dapat memberikan perhatian lebih kepada bayinya dan mengoptimalkan pemberian ASI ekskusif.
 
Jika sebelumnya, semua karyawan harus masuk pagi dan tak boleh terlambat 5 menit sekalipun, kini Ari Akshara tak mewajibkan karyawan harus memusingkan jadwal cheklock.
Penerapan jam kerja yang dilakukan justru sistem flexy time yang membuat jam masuk kerja pegawai lebih fleksibel, namun total jam kerja per hari tetap sama.

"Kami juga punya Bike To Work setiap Rabu pagi, dimana direksi dan pegawai bersepeda bersama untuk berangkat ke kantor. Lalu pada hari Jumat diadakan Jumat Sehat untuk berolahraga yang bergantian dengan Jumat Bersih untuk membersihkan ruang kerja bersama," akunya.
 
Menurut mantan direksi Garuda Indonesia ini jam kerja kaku di pelabuhan tak bisa diterapkan karena itu dirinya memberikan fleksibilitas kepada para pegawai yang kebanyakan berusia muda yang membutuhkan sistem kerja yang dinamis sehingga mereka lebih semangat bekerja. Karena pegawai lebih leluasa untuk membagi waktu antara kewajiban kerja dan haknya untuk mengurus keperluan lainnya.

Suasana kerja juga menjadi lebih dinamis dan fresh, sehingga berbagai ide inovasi diharapkan terus muncul dari pegawai untuk meningkatkan kinerja perusahaan."Gimana enak zamanku tho?," tutup Ari Akshara tertawa.[rea/ted]

Tag : pelindo

Berita Terkait

    Komentar

    ?>