Kamis, 14 Desember 2017

Alasan Nurul Pilih Jadi Kadinkes Jember Ketimbang Batu

Selasa, 12 September 2017 19:55:28 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Alasan Nurul Pilih Jadi Kadinkes Jember Ketimbang Batu

Jember (beritajatim.com) - Siti Nurul Qomariah sebenarnya lulus seleksi untuk menjadi Kepala Dinas Kesehatan di dua daerah di Jawa Timur, yakni Kota Batu dan Kabupaten Jember. Namun Sekretaris Dinkes Kota Probolinggo ini memilih Jember.

Nurul dinyatakan lulus dalam seleksi di Batu pada 31 Maret 2017 dan di Jember pada 6 April 2017. "Sambil menunggu proses, Jember lebih awal melantik pada 18 April," katanya.

Nurul memilih menjadi Kadinkes Jember daripada Batu. "Jember lebih menarik untuk masalah kesehatan," katanya.

Bukan karena Bupati Faida teman sekolah Nurul di Unair? "Tidak. Dia adik kelas saya dua tahun. Jadi bukan. Kalau bupati seorang dokter, mungkin bisa membantu dari segi kesehatan." kata Nurul.

Nurul mengaku telah mengantongi izin dari Wali Kota Probolinggo untuk pindah ke Jember agar bisa dilantik. "Tinggal prosesnya, karena proses pengalihan status dari Probolinggo ke Jember harus melalui pemerintah provinsi. Tapi untuk gaji, kita berdasarkan tahun anggaran, diselesaikan sampai Desember 2017," katanya.

Belum adanya penjelasan memuaskan soal keabsahan status Nurul membuat rapat pembahasan Dinkes ditunda. Pembahasan akan diagendakan kembali dan Pemkab Jember diharapkan bisa memberikan penjelasan lengkap soal dasar hukum yang mengabsahkan posisi Nurul. Badan Anggaran tak ingin memberi celah hukum bagi siapapun untuk mempersoalkan posisi Nurul. [wir/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>